Persit Kodim Muara Teweh konsisten edukasi dan terapkan protokol kesehatan internal

id Persit kodim muara teweh,Kodim 1013 muara teweh,Protokol kesehatan

Persit Kodim Muara Teweh konsisten edukasi dan terapkan protokol kesehatan internal

Ketua Persit   Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1013 Muara Teweh Ny Ida Rinaldi Irawan melakukan pertemuan bersama anggota persit lainnya  meneraplan protokol kesehatan di kantor  persit setempat Muara Teweh, Rabu.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX  Kodim 1013 Muara Teweh Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura  dalam menjalankan kehidupan secara normal atau new normal,  tetap konsisten  memberikan edukasi  dan menerapkan protokol kesehatan internal.

 

"Dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari baik dalam rumah tangga maupun kegiatan persit serta di masyarakat, kami tetap menjalankam protokol kesehatan,"  kata Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang  Kodim 1013 Muara Teweh Ny Ida Rinaldi Irawan di Kantor Persit setempat  Muara Teweh, Rabu.

 

Menurut dia, saat ini masih  pandemi  COVID-19  dan tetap menjadi ancaman bagi  manusia. Namun, di sisi lain kita dituntut untuk hidup produktif. 

 

Oleh karena itu, ucap dia,  di era sekarang ini, kita harus menjalankan kehidupan normal baru, namun harus tetap disiplin  menerapkan protokol kesehatan secara internal.

 
Anggota Persit   Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1013 Muata Teweh bertemu dengan anggota lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan di kantor persit setempat Muara Teweh, Rabu.ANTARA/HO


"Kami terapkan disiplin ketat dalam protokol kesehatan, meliputi memakai  masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Saat di rumah bersama keluarga juga diterapkan demikian. Apalagi saat di luar rumah, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan harus konsisten menerapkan 4 M itu. Saya selalu mengajak kepada para anggota untuk disiplin mentaati protokol kesehatan. Semua itu untuk diri kita dan keluarga," kata Ida.

 

Dia mengatakan, selain menjaga diri dan keluarga dari  COVID-19 dengan pola 4 M, juga jangan lupa  menerapkan pola hidup sehat, seperti selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu berolahraga, pola makan yang baik. Bahkan perlu ditambah  asupan vitamin dan nutrisi yang bisa menstimulasi imunitas tubuh, seperti minum madu, jahe dan rempah-rempah lainnya. Semua itu mudah didapat dan ada di sekitar kita.

 

"Ingat, sebagai anggota persit, kita harus mampu ambil peran untuk turut memutus mata rantai penyebaran  COVID-19. Kuncinya adalah disiplin,"   kata dia menegaskan.


Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar