HUT ke-56 penambah semangat Golkar Kalteng menangkan Sugianto-Edy

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Partai Golkar, Golkar Kalteng, HUT Golkar, Siti Nafsiah

HUT ke-56 penambah semangat Golkar Kalteng menangkan Sugianto-Edy

Pengurus dan Anggota Partai Golkar Kalteng saat merayakan HUT Golkar ke-56 di Kantor DPD Golkar Kalteng di Palangka Raya, Rabu (21/10/2020). ANTARA/HO-Golkar Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Seluruh Pengurus dan kader Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Tengah menjadikan perayaan hari ulang tahun partai berlambang Pohon Beringin ke-56, sebagai penambah semangat dalam memenangkan calon Gubernur Sugianto Sabran berpasangan dengan Edy  Pratowo di Pilkada Kalteng  2020.

Ketua Panitia HUT Golkar untuk wilayah Kalimantan Tengah  Siti Nafsiah di Palangka Raya, Kamis, mengatakan memenangkan Sugianto-Edy  merupakan salah satu bentuk komitmen dan konsistensi Partai Golkar untuk terus berkontribusi dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi, kami para pengurus dan kader Partai Golkar yang tersebar di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah sejak awal pencalonan Sugianto-Edy, sudah komitmen dan totalitas bergerak memenangkan mereka. Adanya HUT ke-56 ini pun menambah semangat kami untuk memenangkan Sugianto-Edy," ucapnya.

Menurut perempuan yang juga Anggota DPRD Kalteng itu, pembangunan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini semakin maju selama dipimpin Sugianto Sabran selama empat tahun terakhir. Hal itu terlihat dari tetap terjaga dan terpeliharanya infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah terbangun di masa kepemimpinan sebelum Sugianto Sabran.

Nafsiah mengatakan infrastruktur jalan dan jembatan baru pun sudah banyak yang dilaksanakan Sugianto Sabran selama menjabat empat tahun Gubernur Kalteng. Bahkan, sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan serta lainnya terus mengalami peningkatan selama empat tahun terakhir.

"Untuk itulah, kami dari Partai Golkar yang merupakan salah satu partai pengusung, terus bergerak mengkampanyekan Sugianto-Edy  sampai ke desa-desa terpelosok. Itu kami lakukan demi berlanjutnya kemajuan pembangunan dan semakin terwujudnya Kalteng Berkah," kata Nafsiah.
Ketua Panitia pelaksanaan Perayaan HUT Golkar wilayah Kalteng Siti Nafsiah menyerahkan Nasi Tumpeng kepada Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak disaksikan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri di Palangka Raya, Rabu (21/10/2020). ANTARA/HO-Golkar Kalteng

Perayaan HUT Golkar ke-56 yang dilaksanakan di Kantor Golkar, Rabu (20/10) malam, meski berlangsung sederhana namun tetap meriah karena dihadiri unsur-unsur pengurus harian dan Ketua-ketua Biro. Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak secara khusus juga hadir dalam perayaan tersebut.

Nafsiah mengatakan HUT Golkar tahun ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui sarana virtual. Meski virtual, namun acaranya tetap dikemas secara profesional, dipandu langsung oleh Pengurus DPP Golkar, dan pada saat pemotongan tumpeng pun secara serentak di seluruh Indonesia.

Rangkaian acara HUT Golkar kali ini juga cukup banyak. Mulai dari ziarah ke taman makam pahlawan, webinar dengan aneka tema melibatkan banyak pembicara, baik itu Menkeu, Menhan, Gubernur BI, dan lainnya. Dan, untuk puncak acara, dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020 dengan agenda pemecahan rekor MURI dalam hal menghadirkan peserta sebanyak 36 Ribu dari seluruh Indonesia saat HUT Golkar secara virtual.

"Tema HUT Golkar secara nasional yakni 'Kesehatan pulih, Ekonomi bangkit, Pilkada menang'. Tema ini sekaligus memperkuat komitmen dan tekat bersama untuk wajib memenangkan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung partai Golkar," kata Nafsiah.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak meyakini HUT ke-56 ini akan kembali membuat Partai Golkar kembali berjaya di masa-masa mendatang. Hal itu terlihat dari semangat para pengurus, kader dan simpatisan yang terus bergerak serta berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kalteng.

Dia bahkan meyakini Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng yang diusung Partai Golkar pun memenangkan pilkada serentak tahun 2020. Sebab, para pengurus dan kader Golkar tak pernah kenal lelah bergerak mengkampanyekan Sugianto-Edy.

"Selamat HUT Golkar ke-56. Semoga partai ini semakin dicintai dan terus diberikan kepercayaan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam memajukan pembangunan," demikian Abdul Razak.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar