Rakercabsus "pemanas" mesin partai hadapi Pilkada Kalteng

id Rakercabsus

Rakercabsus "pemanas" mesin partai hadapi Pilkada Kalteng

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas, Yohanes, memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Cabang Khusus dan pelatihan saksi pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kuala Kapuas, Sabtu (24/10/2020). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kapuas Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan pelatihan saksi pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Kuala Kapuas, Sabtu.

“Kegiatan ini sesuai dengan rekomendasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, bahwa DPC Kapuas segera melakukan Rakercabsus untuk rekonsolidasi partai menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Yohanes, di Kuala Kapuas, Minggu.

Yohanes menjelaskan, bahwa rakercabsus dan pelatihan saksi pleno PPK tersebut dalam rangka rekonsolidasi untuk menjalankan struktur partai dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Selain itu, kata Yohanes yang juga Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas ini, kegiatan rakercabsus merupakan salah satu pemanas mesin partai agar semakin solid bergerak.

Untuk diketahui, bahwa kongres hasil Pilkada Gubernur Kalteng Tahun 2020 ini, PDI Perjuangan bersama 7 partai lainnya mengusung dan mendukung pasangan calon Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo.

“Saya berharap struktural partai di kecamatan dan desa setelah kembali dari sini dapat menjalankan tugasnya dengan baik di daerah masing-masing sesuai dengan petunjuk dan Instruksi agar terget kemenangan kita tercapai dengan mulus,” demikian Yohanes.

Sementara dalam kegiatan tersebut, dihadiri Sekertaris DPD-PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K.Yunianto, Bendahara Partai yang juga Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Fredy Ering dan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas, serta seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di daerah setempat.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti. Ada dua pasang calon yang bertarung yaitu Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan Sugianto-Edy Pratowo.

Baca juga: Pastikan kebijakan presiden terwujud, Wantannas lakukan kajian di kawasan food estate

Baca juga: Komisi I DPRD Kapuas kunjungan kerja ke Kalsel

Baca juga: Jalan dua desa di Kapuas putus akibat banjir