Polda Kalteng siaga antisipasi gangguan kamtibmas

id Polda Kalteng siaga antisipasi gangguan kamtibmas, Polda Kalteng, pilkada kalteng

Polda Kalteng siaga antisipasi gangguan kamtibmas

Personel Kompi I Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan  apel siaga kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di mapolda setempat, Minggu (25/10/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kompi I Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan apel siaga di mapolda setempat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dan keamanan masyarakat serta tindak kriminalitas di Kota Palangka Raya di akhir pekan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dansat Brimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, situasi kamtibmas di Provinsi Kalimantan Tengah selama tahapan pilkada 2020 masih aman terkendali.

"Untuk personel yang melaksanakan piket jaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pos Bundaran Besar agar selalu waspada, apabila melakukan pergeseran agar selalu body system dan untuk personel yang melaksanakan apel siaga agar dilanjutkan dengan kegiatan patroli dengan sasaran objek vital," kata Bambang.

Dia juga menegaskan, keamanan dalam pilkada 2020 ini merupakan tanggung jawab pihaknya sebagai anggota Polri. Ia pun berharap situasi wilayah provinsi yang memiliki luas dua kali luas Pulau Jawa tersebut masih aman dan kondusif.

Anggota Brimob yang sedang piket juga melakukan patroli di sejumlah tempat, termasuk rumah dinas Kapolda Kalteng, rumah dinas Wakapolda Kalteng dan Kantor Pos Kota Palangka Raya.

"Patroli digencarkan guna mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi," ucapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, apabila ada gangguan kamtibmas, pihaknya akan segera bergerak dan menanganinya agar kondisi daerah tetap kondusif.

Selanjutnya apabila ada tindak kejahatan kriminal serta gangguan lain yang meresahkan masyarakat, anggota Satbrimob juga tidak segan-segan melumpuhkan para pelakunya. Tindakan tegas akan diambil agar tidak sampai muncul gangguan terhadap keamanan dan ketertiban.

"Maka dari itu peran serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas di daerah kita juga sangat penting, karena informasi mengenai hal-hal seperti itu biasanya dari masyarakat dan kami pun siap membantu masyarakat untuk menanganinya," demikian Bambang.

Baca juga: Bawa sabu 16 kg, oknum perwira Polda ditangkap

Baca juga: Kapolda akan tindak tegas anggota terlibat narkoba

Baca juga: Kapolda Kalteng pimpin langsung sertijab enam kapolres

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar