Samudi terpilih secara aklamasi Ketua Askab PSSI Kapuas 2020-2024

id Kabupaten Kapuas,Kapuas,Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua Askab PSSI Kapuas 2020-2024,Samudi

Samudi terpilih secara aklamasi Ketua Askab PSSI Kapuas 2020-2024

Ketua Askab PSSI Kapua periode 2016-2020 Aspiansyah Uman menyerahkan bendera pengurus PSSI kepada ketua terpilih Samudi, usai Kongres Askab PSSI Kapuas, Minggu (25/10). ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Samudi, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kapuas, masa bakti 2020–2024, dalam Kongres Pengurus Askab PSSI Kapuas, Minggu (25/10).

"Mari untuk pemimpin Askab PSSI yang terpilih kita dukung, untuk membina Persepakbolaan Kabupaten Kapuas, terutama agar anak-anak terhindar dari bahaya narkoba, potensi anak-anak bangsa dalam mengisi pembangunan melalui olahraga sepak bola," kata Ketua Pengurus Askab PSSI periode sebelumnya Aspiansyah Uman. 

Bagi pengurus baru, Aspiansyah berpesan, buatlah program yang bisa dijalankan, tidak muluk-muluk tetapi mampu mengukir prestasi. Ia juga berharap kepada Pengurus Askab PSSI Kapuas, dapat mempunyai terobosan dalam menggalang donatur, agar kebutuhan keuangan bisa tercukupi. Karena, keluhan organisasi sejauh ini adalah kekurangan anggaran untuk kegiatan.

Selain itu, diharapkan juga dukungan untuk kepengurusan baru baik pengurus klub sepakbola, KONI maupun instansi terkait, sangat diharapkan untuk memajukan persepakbolaan di daerah setempat lebih baik lagi.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pengurus maupun anggota Askab PSSI Kapuas, masa kepemimpinan saya dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kapuas," ucap Aspiansyah Uman.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kapuas terpilih, Samudi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota Askab PSSI yang telah mempercaya dirinya untuk memimpin kepengurusan priode 2020-2024.

"Tujuan saya hanya satu pak, yakni ingin memajukan Sepak Bola Kapuas, dan insya allah saya akan menjalankan amanat ini dengan baik," kata Samudi.

Samudi berharap, dengan dipercaya dirinya untuk memimpin organisasi persepakbolaan di daerah yang berjulukan ‘Tingang Menteng Panunjung Tarung’ ini, dukungan semua pihak sangat diharapkannya, untuk memajukan persepakbolaan di daerah setempat.

"Saya tidak bisa berbuat sendiri, tanpa dukungan semua pihak baik pengurus lama, anggota klub maupun instansi terkait. Untuk itu, mohon dukungannya semua," harap Samudi.

Baca juga: Legislator Kapuas sambut baik proyek jamban untuk sanitasi

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Kapuas, All Ikhwan menjelaskan, bahwa kegiatan Kongres Askab PSSI Kapuas yang dilaksanakan di Sekretariat Askab PSSI Kapuas ini, sesuai aturan yang berlaku yang diamanatkan oleh Asprov PSSI Kalteng.

Kongres yang dilaksanakan tadi, mengacu pada aturan FIFA yang harus kita ikuti tata cara pemilihan ketua yang baru. Mulai dari penjaringan ketua selama dua bulan hingga sampai pelaksanaan Kongres," katanya.

Setelah adanya ketua terpilih, anggota Exco dan pengurus Askab PSSI Kapuas, akan melakukan rapat kembali menindaklanjuti hasil dari pada Kongres tersebut, untuk disampaikan kepada KONI kabupaten dan diteruskan ke Asprov PSSI Kalteng, untuk disahkan kepengurusannya.

"Dalam dua hingga tiga hari kedepan semua persyaratan selesai, akan kami sampaikan secepatnya," demikian All Ikhwan.

Sementara dalam kongres tersebut, hadir Pengurus Asprov PSSI Kalteng, Robert, Anggota Exco, Pengurus lama Askab PSSI, pengurus Klub Sepakbola dan undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas terima penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

Baca juga: Pastikan kebijakan presiden terwujud, Wantannas lakukan kajian di kawasan food estate

Baca juga: Komisi I DPRD Kapuas kunjungan kerja ke Kalsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar