Plt Gubernur Kalteng tinjau kawasan peternakan dan budidaya bawang di Bima

id Pemprov kalteng, kalimantan tengah, habib ismail bin yahya, kalteng kunjungi bima, ntb, nusa tenggara barat

Plt Gubernur Kalteng tinjau kawasan peternakan dan budidaya bawang di Bima

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya (tengah) meninjau lahan tanaman bawang merah di Bima, Senin, (26/10/2020). (ANTARA/Ho-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya meninjau secara langsung kawasan peternakan dan budidaya tanaman bawang di wilayah setempat.

Peninjauan sekaligus dialog bersama kelompok tani atau poktan dilakukan pada Senin (26/10), usai pihaknya selesai melaksanakan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Bima.

"Saya kagum dengan pencapaian yang ada di Bima, baik dalam pengembangan sektor pertanian maupun peternakannya," katanya.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Kelompok Tani Ternak Mandiri di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga yang juga melakukan dialog bersama sejumlah perwakilan poktan tersebut.

Untuk diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan pemprov beserta jajaran, guna mengkaji pelaksanaan pengembangan pertanian maupun peternakan di Bima, agar kemudian bisa diterapkan dalam optimalisasi pelaksanaan di Kalteng.

Dalam kesempatan itu, selain menjabarkan pelaksanaan kegiatan peternakan maupun pertanian, perwakilan poktan juga menuturkan, selama ini para anggotanya mampu memenuhi kebutuhan keluarga untuk kehidupan sehari-hari, termasuk menyekolahkan anak hingga ke jenjang kuliah.

Capaian itu tentunya patut dicontoh bagi para poktan lainnya di daerah lain, serta menjadi bukti bahwa sektor pertanian maupun peternakan juga sangat menjanjikan apabila dikelola secara serius. Plt Gubernur pun turut mengapresiasi atas keberhasilan poktan.

Selanjutnya, Habib Ismail yang juga didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sunarti, selain melihat kandang ternak sapi hasil inseminasi yang fokusnya ke pembibitan, juga meninjau lahan bawang merah di Desa Risa, Kecamatan Woha.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar