Dandim beri motivasi anggota Saka Wira Kartika

id dandim 1013 muara teweh,letkol kav rinaldi irawan,saka wira kartika,puruk cahu

Dandim beri motivasi anggota Saka Wira Kartika

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan memberikan motivasi kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw di halaman Makoramil 1013-07 Puruk Cahu, Senin (26/10/2020).ANTARA/HO

Puruk Cahu (ANTARA) - Komandan  Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan memberikan motivasi kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw di Puruk Cahu dalam kegiaan apel pagi di halaman makoramil 1013-07/Puruk Cahu.

Hadir dalam apel pagi tersebut Dandim 1013/Mtw, Danramil 1013-07/Puruk Cahu Lettu Inf Saroni, Pamong Saka Wira Kartika, Latifah Hani, dan anggota Saka Wira Kartika (SWK) Kwarcab Murung  Raya di Puruk Cahu, Senin.

Dandim  Rinaldi mengajak para peserta apel untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu dia memberikan semangat kepada para Puruk Cahu.

"Pada kesempatan ini saya ingin melihat sosok pemimpin masa depan, kalian yang membawa bangsa ini ke arah yang baik atau buruk tergantung dari adik-adik sekalian," katanya. 
 
Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan memberikan motivasi kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw di halaman Makoramil 1013-07 Puruk Cahu, Senin (26/10/2020).ANTARA/HO

Dalam hal ini, Dandim memberikan rasa bangga kepada  semua karena kegiatan ini sangat memberikan nilai positif bagi bangsa Indonesia yang dengan saat ini lagi dilanda bermacam musibah. 

"Saya berterima kasih kepada adik-adik semua anggota  karena  kalian penerus bangsa ini di mana kalian sudah  punya bekal untuk bisa mendisplinkan diri karena kalian semua pasti mempunyai cita cita atau masa depan untuk itu saya berharap kepada adik-adik semua  agar menyiapkan diri guna menggapai cita cita yang inginkan," kata Rinaldi.

Dia menjelaskan, sebagai generasi muda harapan bangsa para anggota SWK harus beriman, bertakwa, rajin, berakhlaq mulia, berjiwa patriot, disiplin, berani, tanggap, tanggon dan trengginas, mempunyai jiwa kompetisi, pantang menyerah. Dengan seperangkat nilai-nilai yang luhur tersebut, niscaya akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Usai apel, pamong SWK, Kak Latifah Hani mengatakan pihaknya semua bangga dan hormat kepada bapak Dandim 1013/Mtw yang telah memberikan arahan, motivasi kepada kami. 

"Hal ini sangat bernilai dan akan menjadi pedoman bagi kami untuk berupaya menempa diri agar menjadi generasi masa depan yang berguna bagi bangsa dan negara," kata dia.

Sebagai informasi, anggota SWK yang telah lulus banyak diterima di TNI, Polri maupun instani lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar