Konsumen keluhkan promo SMS Matahari Department Store

id Matahari department store, keluhan sms promo, flash sale

Konsumen keluhkan promo SMS Matahari Department Store

Ilustrasi - SMS (ANTARA News/Handry Musa)

Banjarmasin (ANTARA) - Seorang konsumen bernama Lukman mengeluhkan promo melalui SMS atau pesan singkat pada ponsel yang dikirimkan Matahari Department Store kepada dirinya, hingga kenyataan tak sesuai ketika dia berbelanja.

"Saya dapat SMS isinya tertulis Bpk Lukman, 5 DAYS FLASH SALE! 26-30 OKT. Tunggu apa lagi, PROMO BELI 2 GRATIS 1 menunggumu! Miliki koleksi pakaian Wanita,Pria,Anak & Sepatu favoritmu. S&K. Namun ketika berbelanja di Matahari Banjarmasin, ternyata bukan barang yang saya mau alias favorit tapi hanya bertanda khusus," kata Lukman, Rabu.

Menurut warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu, dirinya kecewa lantaran kata "favoritmu" ternyata tidak benar. Berbekal SMS promo itu pula, dia meluangkan waktu ke Banjarmasin untuk berbelanja.

"Kalau beli dua gratis satu semua orang juga tahu. Kenapa harus di SMS segala. Saya selaku konsumen merasa dibohongi, bunyi SMS pakai favoritmu, tapi nyatanya harus syarat ketentuan. Itu kan bukan favorit," keluhnya.

Sementara itu Asisten Manajer Matahari Department Store Banjarmasin Dika Anjaya yang dikonfirmasi mengaku sudah menjelaskan kepada sang konsumen bersangkutan, jika ada syarat dan ketentuan berlaku dalam promo lewat SMS tersebut.

"Ada tanda khusus promo beli dua gratis satu, jadi bukan all item," katanya.

Dika pun menjelaskan promo lewat SMS itu program dari Matahari pusat yang berlaku nasional, sehingga pihaknya di Banjarmasin tidak ada kewenangan menentukan atau memberikan perbedaan promo dengan yang lain.

"Kami tampung masukan Pak Lukman untuk disampaikan kepada manajemen supaya jadi koreksi juga. Karena memang bahasanya di informasi itu membuat ambigu bagi masyarakat," ungkapnya.