600 personel kepolisian disiapkan amankan Pilkada Kalteng di Kapuas

id Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapuas,Polres Kapuas,Kapolres Kapuas,Pilkada Kalteng,AKBP Manang Sobeti

600 personel kepolisian disiapkan amankan Pilkada Kalteng di Kapuas

Apel Gelar Personel dan Sarpras kesiapan pengamanan libur panjang dan kesiapsiagaan bencana di hlaman Mapolres Kapuas, Kabupaten Kapuas, Rabu (28/10/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisan Resor (Polres) Kabupaten Kapuas, telah mempersiapkan kurang lebih 600 personel yang akan diterjunkan dalam kesiapan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 ini.

"Di kabupaten ini kan ada 1.001 TPS (Tempat Pemungutan Suara), jadi 600 personel itulah nantinya bertugas mengamankannya. Kami juga akan amankan seperti gudang logistik, Kantor Bawaslu dan KPU," kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Sobeti di Kuala Kapuas, Kamis.

Dikatakan, pengamanan anggota sudah berjalan hingga sampai saat ini, dimulai dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga sampai dengan nantinya pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Sekarang sudah berlangsung tahapan kampanye. Kita terus melakukan pengawalan hingga tahap pemungutan suara nanti," katanya.

Manang berharap, situasi di daerah setempat tetap kondusif dan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Untuk itu, ia mengharapkan dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya selalu berkoordinasi menjalin kerja sama dengan stakeholder, untuk memberikan imbau dan melakukan sosialisasi terkait Pilkada damai di daerah setempat.

"Seluruh elemen masyarakat sepakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Baca juga: 300 personel dilibatkan dalam pengamanan dan kesiapsiagaan bencana di Kapuas

Dikatakannya, 600 personel pengamanan Pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020 ini, melibatkan sejumlah instansi terkait, selain dari Polres Kapuas, Kodim 1011/KLK, Dinas Perhubungan Kapuas, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kapuas, juga dibantu oleh personel Polda Kalteng.

"Kita harapkan Pilkada Kalteng tahun 2020 ini, khususnya Kabupaten Kapuas, berjalan dengan aman, kondusif dan pesta demokrasi ini berjalan lancar dan sukses," demikian Manang.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pengembangan wisata Pulau Kupang

Baca juga: Samudi terpilih secara aklamasi Ketua Askab PSSI Kapuas 2020-2024

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar