Halikinnor optimistis olahraga Kotim kembali menjadi terbaik di Kalteng

id Halikinnor optimistis olahraga Kotim kembali menjadi terbaik di Kalteng, Halikinnor, Halikinnor-irawati, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Ti

Halikinnor optimistis olahraga Kotim kembali menjadi terbaik di Kalteng

Halikinnor menyerahkan bingkisan kepada pemain sepak bola di Stadion 29 November Sampit, Kamis (29/10/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor optimistis kabupaten ini bisa mengembalikan kejayaan prestasi olahraga yakni menjadi yang terbaik di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kotawaringin Timur ini dulunya menjadi barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah. Dengan dukungan semua pihak, saya optimistis kita bisa mengembalikan masa kejayaan itu. Saat ini dengan sarana dan prasarana olahraga yang terbatas saja kita mampu berprestasi, apalagi nanti setelah semua fasilitas kita lengkapi," kata Halikinnor di Sampit, Kamis.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persesam Sampit dengan sebuah klub sepak bola binaan salah satu sebuah perkebunan kelapa sawit di Stadion 29 November Sampit.

Pria yang menjadi calon Bupati Kotawaringin Timur berpasangan dengan calon Wakil Bupati Irawati ini sangat memperhatikan dunia olahraga. Itu juga ditunjukkannya dengan memperjuangkan anggaran pembinaan olahraga semasa dia menjabat Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Menurutnya, pemerintahan Bupati Supian Hadi sangat serius dalam mendukung pembinaan olahraga. Dia sepakat bahwa perhatian besar itu harus dilanjutkan, apalagi Kotawaringin Timur dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada 2022 nanti.

Saat ini Kotawaringin Timur sedang membangun sirkuit balap motor di kawasan Sport Center Jalan Jenderal Sudirman km 6,5 Sampit. Fasilitas cabang olahraga lainnya juga akan dilengkapi.

Terkait pembenahan Stadion 29 November Sampit, menurutnya memang belum dilakukan. Selama ini stadion kebanggaan masyarakat Kotawaringin Timur ini juga digunakan kepentingan lain seperti konser musik dan lainnya.

Baca juga: Minta diperjuangkan, warga ajak Halikinnor lihat jalan terendam banjir

Saat ini sedang tahap penyelesaian pembangunan arena Sampit Expo yang lokasinya berada di seberang stadion. Tempat itu nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan besar, sehingga selanjutnya Stadion 29 November dikhususkan hanya untuk kegiatan olahraga.

"Saat itu nanti baru Stadion 29 November Sampit ini kita benahi menjadi berstandar nasional sehingga bisa digunakan untuk pertandingan siang maupun malam. Saya yakin kita bisa mewujudkan itu semua," ujar Halikinnor.

Halikinnor optimistis Kotawaringin Timur akan kembali berjaya dalam prestasi olahraga di Kalimantan Tengah. Apalagi setelah fasilitas olahraga semakin lengkap, atlet seluruh cabang olahraga bisa berlatih maksimal sehingga menjadikan yang terbaik dan nomor satu dalam prestasi olahraga.

Halikinnor juga mengajak dunia usaha turut membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga. Perusahaan besar kelapa sawit, pertambangan, perbankan dan lainnya untuk membantu olahraga daerah dengan menjadi orangtua asuh masing-masing cabang olahraga.

Baca juga: Legislator Kotim minta pemerintah fasilitasi pengurusan legalitas aset publik

Baca juga: Sekolah di Kotim dilarang memaksa siswa mengikuti pembelajaran tatap muka

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar