West Ham semakin percaya diri setelah sambangi Liverpool

id West ham,liverpool,West Ham semakin percaya diri setelah sambangi Liverpool

West Ham semakin percaya diri setelah sambangi Liverpool

Pemain sayap West Ham United Jarrod Bowen (kiri) berusaha melewati hadangan bek Manchester City Eric Garcia dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United percaya diri bisa melanjutkan tren positif mereka kontra tim-tim papan atas ketika menyambangi juara bertahan Liverpool dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, demikian diungkap pemain sayap Jarrod Bowen.

West Ham akan bertandang ke Anfield, pada Sabtu (31/10) besok, dengan modal kemenangan atas Wolverhampton dan Leicester City serta menahan imbang Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam empat pertandingan terakhirnya.

Hasil melawan tim-tim tujuh besar musim lalu itu cukup positif bagi West Ham, mengingat mereka baru bisa mengamankan diri dari ancaman degradasi di dua pekan penutup musim 2019/20.

Baca juga: Moyes puji pertahanan West Ham saat lawan Manchester City

"Saya pikir kami tahu betapa kuatnya Liverpool, tetapi setelah performa lawan Tottenham an Manchester CIty, kami merasa bisa pergi ke sana (Anfield) dan meraih hasil sebaik mungkin," kata Bowen dilansir dari laman resmi West Ham, Kamis malam.

"Kami tahu mereka akan menguasai bola dan berusaha menggempur, tetapi selama kami bisa bertahan dengan baik dan ringkas, itu akan menimbulkan peluang bagi kami," ujarnya menambahkan.

Bowen mengakui Anfield masih tetap merupakan tempat yang penuh tantangan untuk dilawati, tetapi dengan larangan suporter yang masih berlaku karena pandemi COVID-19 atmosfer markas Liverpool itu akan berbeda.

"Anfield jelas stadion yang luar biasa. Sayangnya, atmosfernya tidak akan sama seperti terakhir kali kami berkunjung, itu jadi tantangan lain bagi saya dan rekan-rekan," ujar Bowen.

Baca juga: Moyes berambisi bawa West Ham ke Eropa

Bowen saat ini merupakan top skor West Ham di Liga Inggris dengan sumbangan tiga gol dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Pemain yang direkrut West Ham dari Hull City dalam bursa transfer Januari 2020 itu mengaku ingin terus berkontribusi mencetak lebih banyak gol bagi The Hammers.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol musim lalu, tetapi saya hanya bisa berkontribusi dengan assist. Musim ini tentu target saya tetaplah mencetak gol secara reguler," kata Bowen.

"Tentu musim terlalu dini, tetapi saya ingin mencetak lebih banyak gol dan semoga bisa mewujudkannya," pungkasnya.

West Ham saat ini berada di urutan ke-12 klasemen dengan koleksi delapan poin dan berkesempatan naik hingga ke enam besar jika bisa menciptakan kejutan di Anfield.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar