Pemkab Kapuas apresiasi pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19

id Pemkab Kapuas apresiasi pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19, Pemkab Kapuas, kapuas

Pemkab Kapuas apresiasi pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Kapuas, usai pencangan Satgas Desa Tangkal COVID-19, Senin (2/11/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, menyambut baik dan mengapresiasi kepada Kodim 1011/KLK melakukan kegiatan Pencanangan Satuan Tugas Desa Tangkal COVID-19.

“Pemkab memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 1011/Klk dan jajarannya berkenaan dengan diadakannya kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19,” ucap Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy di Kuala Kapuas, Senin.

Hal tersebut disampaikan Septedy saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat

Septedy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang melibatkan dinas dan instansi terkait telah banyak melakukan upaya-upaya dan hingga dengan saat ini juga masih terus-menerus melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Melalui kegiatan pencanangan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/ Tanjungpura, sebagai momentum memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 yang dicanangkan Kodam XII/Tanjungpura, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

Sementara itu, Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mengatakan, pandemi COVID-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi bencana nasional nonalam.

“Dalam hal ini Kodam XII / Tanjungpura merupakan elemen strategis TNI-AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Satgas Gabungan Terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan COVID-19,″ katanya.

Koopsdam XII/Tanjungpura selaku penanggung jawab pelaksanaan satgas COVID-19 bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi COVID-19, di antaranya dengan melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan lomba desa sehat di wilayah Kalteng.

“Kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19, merupakan bagian dari pelaksanaan Bakti TNI, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng,” jelasnya.

Sementara dalam acara tersebut, dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Kapuas, Camat Selat Slamet Riyadi, Lurah Selat Hilir Muhammad Akhmad, Ormas dan Kwarcab Pramuka Kapuas.

Di akhir kegiatan, Septedy bersama Dandim1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Letnan Jenderal Soeprapto, Kota Kuala Kapuas.
 

Baca juga: ASN Kapuas diingatkan tidak menambah libur

Baca juga: Lima kelompok pembudidaya ikan di Kapuas terima bantuan benih