Guna perluas perpustakaan musik, TikTok gandeng Sony Music

id TikTok ,sony music,Guna perluas perpustakaan musik tiktok, TikTok gandeng Sony Music

Guna perluas perpustakaan musik, TikTok gandeng Sony Music

ILUSTRASI: Tampilan awal aplikasi TikTok. ANTARA/Shutterstock/am.

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah menandatangani kesepakatan dengan Sony Music Entertainment yang akan memberi akses pengguna ke portofolio musik Sony, termasuk artis global, seperti Beyonce, Martin Garrix dan Harry Styles.

Kesepakatan itu akan memungkinkan Sony Music untuk menggunakan platform TikTok, rumah bagi beberapa tren yang viral di internet dan di mana artis yang sedang naik daun mengumpulkan penggemar dengan cepat, untuk mempromosikan artisnya.

Dikutip dari Reuters, Selasa, kemitraan tersebut terjadi setelah Departemen Perdagangan AS mengatakan akan "dengan penuh semangat membela" perintah eksekutif yang berupaya melarang transaksi dengan TikTok, milik ByteDance asal China, setelah hakim federal menghentikan tindakan tersebut.

TikTok menandatangani kesepakatan serupa dengan organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris, Merlin, awal tahun ini, dalam upaya untuk memperluas perpustakaan musiknya dan kemitraan multi-tahun dengan Believe yang berbasis di Paris, platform musik untuk artis independen, pada bulan Juli.

Baca juga: TikTok akan rekrut 3.000 insinyur secara global

Baca juga: TikTok beri tahu alasan video pengguna dihapus

Baca juga: Pakistan buka blokir TikTok setelah membuat perjanjian