Barito Utara canangkan Satgas Desa Tangkal COVID-19

id kodim 1013 muara teweh,satgas desa tangkal covid-19,wakil bupati barut sugianto panala putra

Barito Utara canangkan Satgas Desa Tangkal COVID-19

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyerahkan bantuan masker kepada tin gugus tugas Kecamatan Teweh Selatan didampingi Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan dan Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma pada kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Senin (2/11/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan Pencanangan Satuan Tugas Desa Tangkal COVID-19 di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan. 

Pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 ini dipusatkan di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan dihadiri unsur FKPD serta unsur Tripika Kecamatan Teweh Selatan dan undangan lainya di Balai Desa Trahean, Senin.

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan dalam hal ini Kodam XII Tanjungpura merupakan kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 ini dalam rangka penangulangan penyebaran COVID-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bhakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik.

"Semua ini bertujuan untuk memutus mata rantai COVID-19 sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik wilayah Kalbar maupun Kalteng," kata Dandim Rinaldi Irawan membacakan sambutan Pangdam XII Tanjungpura.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan seluruh komponen masyarakat di daerah ini sudah melaksanakan beberapa langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi COVID-19 diantaranya yaitu melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan melaksanakan gerakan pendisiplinan ditiap-tiap wilayah sebagai tanggung jawab bersama dalam melindungi masyarakat Barito Utara dari bahaya COVID-19.

"Kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 ini dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bhakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau diwilayah Kabupaten Barito Utara," katanya.

Menurut dia, berkenan dalam hal itu, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020. 

"Kegiatan ini patut di apresiasi sebagai sebuah langkah inovatif dalam upaya memerangi penyebaran COVID-19," kata Sugianto Panala Putra.

Usai kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan masker kepada tim gugus tugas Kecamatan Teweh Selatan.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar