Pendisiplinan prokes sasar jalur lintas Palangka Raya-Katingan

id Polresta palangka raya, polsek bukit batu, bagi masker, covid 19

Pendisiplinan prokes sasar jalur lintas Palangka Raya-Katingan

Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin bersama Camat Bukit Batu Erwin, membagikan masker kepada warga, Kamis, (5/11/2020). (ANTARA/Ho-Humas Polresta Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota TNI, Polsek Bukit Batu dan Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Katingan.

Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin di Palangka Raya, Kamis mengatakan, kegiatan itu bertujuan mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan (prokes).

"Pendisiplinan protokol kesehatan ditujukan kepada masyarakat yang melintasi Jalan Tjilik Riwut Km 33 dan sekitarnya di Kelurahan Banturung," ucapnya.

Dia menjelaskan, pendisiplinan yang dilakukan lebih mengedepankan langkah sosialisasi kepada masyarakat yang masih belum mematuhi prokes, seperti memberikan teguran lisan.

Selama kegiatan, personel gabungan itu tidak menemukan adanya masyarakat melanggar prokes. Petugas sangat mengapresiasi hal tersebut, serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat disana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar untuk mematuhi prokes. Kami berharap mereka menjadi pelopor dan contoh bagi lingkungan keluarga dan sekitarnya," ucap Muludin.

Ditegaskan perwira berpangkat balok dua itu, kepatuhan masyarakat tak lepas dari upaya sosialisasi yang rutin dilakukan pihaknya.

Hingga saat ini Kecamatan Bukit Batu dikategorikan sebagai kawasan dengan tingkat pasien terkonfirmasi COVID-19 terendah nomor dua di Palangka Raya, di bawah Kecamatan Rakumpit.

Camat Bukit Batu Erwin juga berpartisipasi membagikan masker kepada warganya dan mengingatkan agar tetap menaati protokol kesehatan, sehingga terhindar dari COVID-19.