Permintaan Trump untuk hentikan penghitungan suara Philadelphia ditolak

id donald trump,Philadelphia,Permintaan Trump untuk hentikan penghitungan suara Philadelphia ditolak,pilpres as,amerika serikat

Permintaan Trump untuk hentikan penghitungan suara Philadelphia ditolak

Presiden AS Donald Trump memberikan keterangan kepada media sementara para pendukungnya berkumpul di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat, Jumat (30/10/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/HP/djo)

New York (ANTARA) - Seorang hakim federal menolak permintaan darurat dari tim kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Kamis (5/11) untuk menghentikan penghitungan suara di Philadelphia selama para pengamat dari pihak Partai Republik tidak hadir.

Tim kampanye Trump telah menuntut Dewan Pemilu County Philadelphia sebelumnya pada Kamis untuk berusaha mendapatkan putusan darurat.

Tim Trump mengatakan para petugas pemilu telah "dengan sengaja menolak memberikan izin bagi perwakilan dan pengamat pemungutan suara untuk Presiden Trump dan Partai Republik".

Baca juga: Tuntutan di Georgia dan Michigan gagal, Trump siap gugat Nevada

"Seperti yang disampaikan pada sidang putusan darurat hari ini, berdasarkan kesepakatan para pihak, mosi penggugat ditolak tanpa prasangka," kata Hakim Distrik AS Paul Diamond dalam keputusan satu kalimat pada Kamis malam.

Pengadilan banding negara bagian memutuskan pada Kamis bahwa lebih banyak pengamat dari Partai Republik dapat memasuki gedung di Philadelphia, tempat petugas menghitung surat suara.

Kantor Layanan Pos AS (USPS) mengatakan sekitar 1.700 surat suara telah diidentifikasi di Pennsylvania di fasilitas pemrosesan selama dua kali penyisiran pada Kamis malam dan sedang dalam proses dikirimkan ke pejabat pemilihan.

Baca juga: Taruhan kemenangan Biden, bandar Australia telah bayarkan 17 juta dolar AS

Trump telah berulang kali mengatakan, tanpa memberikan bukti, bahwa pemungutan suara melalui surat rentan terhadap kecurangan, sementara para ahli pemilu mengatakankasus itu jarang terjadi dalam pemilu AS.

Tin kampanye Trump pada Kamis juga kalah dalam putusan pengadilan di negara bagian Georgia dan Michigan, yang diperebutkan dengan sengit.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tim kampanye Donald Trump gugat penghitungan suara di Georgia

Baca juga: Biden yakin menang,Trump ajukan gugatan

Baca juga: Tim Donald Trump tuntut penghitungan suara di Michigan dihentikan