Pemprov Kalteng sampaikan duka mendalam berpulangnya Ayahanda dari Sugianto Sabran

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Sugianto Sabran,ayah Sugianto Sabran meninggal,Ayah gubernur kalteng meninggal,sekda kalteng,sekda Kalimantan tengah,Fahriza

Pemprov Kalteng sampaikan duka mendalam berpulangnya Ayahanda dari Sugianto Sabran

Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya H Sabran Afandi Achmud Bin Achmud Ayahanda dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Pangkalan Bun, Sabtu (7/11/2020). ANTARA/HO-Biro ADPIM Kalteng

Pangkalan Bun (ANTARA) - Segenap jajaran organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya H Sabran Afandi Achmud Bin Achmud , Ayahanda dari Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng yang saat ini sedang cuti.

Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri di Pangkalan Bun, Sabtu, mengatakan atas nama pribadi dan pemprov serta keluarga juga masyarakat mengucapkan belasungkawa dan duka cita yang terdalam atas wafatnya salah seorang tokoh masyarakat Kalteng H Sabran Afandi Achmud Bin Achmud.

"Almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah, dan seluruh jajaran Pemprov beserta masyarakat di provinsi ini senantiasa mendoakan almarhum mendapatkan curahan rahmat dan ampunan dari Allah SWT," kata dia. 

Dikatakan, H Sabran Afandi merupakan sosok abah, orang tua, panutan bagi kita dan bersahaja yang senantiasa memberikan nasehat, petuah pada Sugianto Sabran selaku kepala daerah dan segerap jajaran pemprov dalam memimpin Kalimantan Tengah. 

Fahrizal mengatakan kepada keluarga besar Almarhum Ayahanda H Sabran Afandi Achmud Bin Achmud, khususnya kepada H Sugianto Sabran, agar senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan, sehingga dikuatkan iman dan taqwa dalam menerima dan menghadapi kenyataan ini.

"Ini merupakan sunnatullah ataupun kehendak serta ketetapan Allah SWT atas tiap-tiap makhluk-Nya di muka bumi ini," kata dia.

Sekda Kalteng ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Medistra Jakarta beserta Tim Dokter yang telah memberikan pelayanan dan perawatan medis secara optimal bagi Almarhum.

Begitu juga kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang telah membantu dan mendoakan ataupun Takziyah sejak mendengar informasi wafatnya almarhum hingga saat ini, 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama menghadiri prosesi pemakaman Ayahanda H Sabran Afandi Achmud," demikian Fahrizal Fitri.
Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah saat berada di hadapan jenazah ayahanda H Sabran Afandi Achmud Bin Achmud di Pangkalan Bun, Sabtu (7/11/2020). ANTARA/HO-BPM Kalteng

Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran. Sebagaimana diberitakan, ayahanda tercinta H. Sabran Afandi Achmud Bin Achmud telah berpulang ke Rahmatullah dalam usia 78 tahun, Jumat (6/11/2020) sekira pukul 09.25 WIB setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta. 

Pada hari yang sama, jenazah telah diberangkatkan ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat untuk dimakamkan hari ini, Sabtu (7/11/2020). Mengiringi kepulangan almarhum ke hadirat Allah SWT, Sabtu (7/11/2020) pagi ini juga digelar acara tahlilan serta dilaksanakan Sholat Jenazah oleh H. Sugianto Sabran beserta keluarga besar dan para pelayat. 

Tampak para pelayat bertakziah ke rumah duka di Pangkalan Bun, antara lain Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, Bupati Seruyan Yulhaidir, dan Bupati Lamandau Hendra Lesmana. H Sugianto Sabran dalam sambutannya mewakili keluarga besar menyampaikan terima kasih atas perkenan para tamu yang telah memberikan waktu untuk bertakziah dan memberi penghormatan terakhir bagi almarhum ayahanda tercinta.

Tak lupa H Sugianto Sabran memohonkan maaf apabila semasa hidupnya terdapat kesalahan dan kehilafan almarhum baik yang disadari maupun yang tidak disadari, baik yang langsung maupun yang tidak.