Tingkatkan wawasan, SIWO PWI Kalteng adakan 'coaching clinic' sepak bola

id Kalimantan Tengah,PWI Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin,Ketua PWI Kalteng,HM Haris Sadikin

Tingkatkan wawasan, SIWO PWI Kalteng adakan 'coaching clinic' sepak bola

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie bersama peserta coaching clinic atau pembimbingan singkat olahraga sepak bola yang dilaksanakan SIWO PWI Kalteng berfoto bersama di akhir sesi kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (7/11/2020). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) mengadakan coaching clinic atau pembimbingan singkat bagi wartawan, calon pelatih pemula dan muda yang berada di provinsi setempat.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 30 orang dari kabupaten/kota di provinsi setempat dan kegiatan itu merupakan salah satu program yang dilaksanakan SIWO PWI setempat 2020.

"Kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, KONI provinsi dan Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng," kata Haris di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pembimbingan singkat tersebut sebagai salah satu upaya dari SIWO Kalteng untuk meningkatkan kemampuan para wartawan, calon pelatih pemula dan muda bisa mendapatkan ilmu lebih terkhusus di bidang sepak bola.

Karena pelatih selama ini memiliki peran strategis karena sebagai perencana dan mengatur strategi ketika menghadapi sebuah pertandingan, ilmu itu lah yang ditularkan kepada mereka.

"Memang pelatih memiliki peran yang cukup strategis sebagai perencana, pemimpin, pembimbing dan pengontrol program latihan selama dirinya memegang tim," ungkapnya.

Baca juga: Pewarta ANTARA Foto transfer ilmu cara memotret olahraga

Selanjutnya, Ketua PWI itu juga berharap Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh INdonesia (PSSI) Kalteng membantu SIWO untuk menyiapkan tim sepakbola yang berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 yang digelar di Provinsi Jawa Timur.

"Semoga saja pelatihan singkat seperti ini bisa membantu para pelatih pemula dan muda bisa mentransfer ilmunya ke para atlet yang di didiknya," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng Elbadi Fardian mengaku siap membantu SIWO Kalteng untuk menyiapkan tim sepak bola yang akan bertanding pada gelaran Porwanas nantinya.

"Insya Allah kita akan bantu sesuai kemampuan kita, terkhusus di sepak bola yang nantinya akan menghadapi Porwanas 2021 di Provinsi Jawa Timur," ucap Elbadi.

Dalam kegiatan pembimbingan singkat itu juga menghadirkan Coach Kalteng Putra Eko Tamamie dan dua asistennya Edi Sibung dan Mediansyah alias Medas. Seluruh ilmu yang mereka miliki selama memegang tim Kalteng Putra disampaikan kepada 30 peserta yang hadir.

Baca juga: PWI Kalteng kumpulkan pimpred bahas tantangan media di era teknologi 4.0

Baca juga: PWI undang KPU dan Bawaslu diskusi aturan kampanye