Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Bartim terus bertambah

id Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Bartim terus bertambah, bartim, Barito timur, suprayogi

Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Bartim terus bertambah

Kordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bartim, Suprayogi. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah Suprayogi mengatakan, pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah. 

“Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Bartim kembali bertambah. Data terbaru telah terjadi penambahan empat pasien sembuh, sebelumnya ada 10 pasien yang sembuh. Maka akumulasi pasien positif COVID-19 yang sembuh hingga Minggu (8/11) sudah tercatat 257 orang,” kata Suprayogi di Tamiang Layang, Senin. 

Menurut Suprayogi, pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 34 orang atau 11,56 persen dari total terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 294 kasus.

Untuk saat ini, angka pasien sembuh mencapai 87,41 persen. Sedangkan dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak tiga orang. Ini merupakan upaya keras Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim didukung masyarakat dalam menanggulangi COVID sejak awal pandemi hingga saat ini.

Hal tersebut sesuai data informasi COVID-19 sesuai rilis Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim, Minggu (8/11) hingga pukul 12.00 wib. Berdasarkan data tersebut tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 dan masyarakat yang berstatus suspect COVID-19 tercatat 17 orang. 

Data tersebut dihimpun dari seluruh wilayah di Bartim mencakup 10 kecamatan yang terdiri dari tiga kelurahan dan 101 desa. Banyaknya kasus COVID-19 tersebut, menurut Suprayogi, juga bagian dari keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan pelacakan kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif. 

“Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemkab Bartim melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Bartim itu. 

Dia menambahkan, Pemkab Bartim saat ini pun terus mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah penyebaran COVID-19. 

“Mari bersama Pemkab Bartim, kita semua menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan kebersamaan maka penyebaran COVID-19 bisa kita atasi bersama,” demikian Suprayogi.

Baca juga: Cegah COVID-melalui germas dan protokol kesehatan, kata Bupati Bartim

Baca juga: Orang tua diminta aktif awasi anak terapkan prokes