Peringati Hari Pahlawan, Pemprov Kalteng lakukan anjangsana dan salurkan bansos

id Pemprov Kalteng, kalimantan tengah, sekda kalteng, fahrizal fitri, hari pahlawan, anjangsana 412 Views

Peringati Hari Pahlawan, Pemprov Kalteng lakukan anjangsana dan salurkan bansos

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri anjangsana memperingati Hari Pahlawan, Palangka Raya, Selasa, (10/11/2020). (ANTARA/HO-Biro Adpim Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Memperingati Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan silaturahmi atau anjangsana ke panti asuhan yang ada di Palangka Raya.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yakni "Pahlawanku Sepanjang Masa", sebagai aktualisasinya pemprov melaksanakan anjangsana sekaligus penyerahan bantuan sosial, kata Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri.

"Selain anjangsana dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, juga dilaksanakan penyaluran bantuan sosial," katanya.

Rangkaian kegiatan itu merupakan bagian dalam peringatan Hari Pahlawan, selain memberikan bantuan kepada para pejuang veteran di wilayah setempat.

Adapun pemberian pertama dilakukan kepada para veteran sebagai bentuk rasa hormat pemprov atas perjuangan mereka, dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan di Indonesia khususnya Kalimantan Tengah.

"Sedangkan bantuan untuk panti asuhan yang kami serahkan, diharapkan bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka," jelasnya.

Menurutnya, momentum peringatan Hari Pahlawan adalah saat yang tepat meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, kepedulian sosial, serta membantu sesama yang memerlukan, sebagai salah satu upaya pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh masyarakat.

Anjangsana dan penyerahan bantuan sosial, menjadi perwujudan hadirnya pemprov di tengah-tengah masyarakat, termasuk pada Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Bantuan yang diberikan pemprov kali ini, berupa bahan makanan sebanyak 35 paket yang diterima oleh pengurus Panti Asuhan Berkah yang ada di Palangka Raya. Selain itu bantuan juga disalurkan kepada panti asuhan lainnya yang ada di Kalteng. Juga bantuan berupa alat kesehatan kepada panti jompo.

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah pejabat yang mewakili berbagai organisasi perangkat daerah di tingkat provinsi, serta pihak terkait lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar