DMI Palangka Raya diajak sukseskan Pilkada Kalimantan Tengah 2020

id fairid naparin,dmi palangka raya,pilkada kalteng,pilkada 2020,DMI Palangka Raya diajak sukseskan Pilkada Kalimantan Tengah 2020,Dewan Masjid Indonesia

DMI Palangka Raya diajak sukseskan Pilkada Kalimantan Tengah 2020

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (empat kanan), saat acara pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Palangka Raya, Rabu (11/11/2020). ANTARA/HO

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengajak para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota setempat turut menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah 2020.

"Kita sedang dalam suasana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mencapai puncaknya pada 9 Desember 2020 nanti. Mari kita berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini," kata dia, di Palangka Raya, Rabu.

Ia pun mengajak seluruh pengurus DMI menjadi promotor para jamaah seluruh masjid di "Kota Cantik" dalam menjaga kenyamanan, persaudaraan yang selama ini terjalin secara baik.

Baca juga: Kedamaian daerah harus diutamakan, kata Ketua DPRD Kotim

"Jangan sampai mudah terprovokasi dengan berita bohong dan ujaran kebencian yang melemahkan dan memecah belah kita. Selalu sebarkan pesan perdamaian dan persatuan kepada para jamaah terutama selama pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah 2020," kata dia.

Pernyataan itu dia katakan yang juga sebagai ketua DMI Palangka Raya saat acara pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat yang dilaksanakan di aula pertemuan rumah jabatan wali kota Palangka Raya.

"Saya juga berharap DMI Kota Palangka Raya menjadi percontohan dalam hal profesionalitas kepengurusan sehingga masjid-masjid semakin makmur yang mampu meningkatkan kualitas iman dan ihsan para jamaah," katanya.

Baca juga: Pilkada serentak jangan jadi klaster baru COVID-19

Di sisi lain, laki-laki yang merupakan kepala daerah termuda di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah juga mengajak para pengurus DMI setempat selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ia juga seluruh pengurus DMI menjadi pengayom dan pengontrol kegiatan di setiap masjid yang ada di kota setempat. Hal ini untuk memastikan seluruh pelaksanaan ibadah di masjid menerapkan protokol kesehatan.

"Kita ingin memastikan pelaksanaan ibadah dapat dilaksanakan secara khusyu dan tertib yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kita ingin setiap warga dapat beribadah dengan tenang dan nyaman tanpa was-was tentang penyebaran Covid-19," katanya.


Baca juga: KPU Kalteng laksanakan debat publik pertama secara terbatas

Baca juga: KPU Palangka Raya sosialisasikan tahapan Pilkada Kalteng di lapas

Baca juga: Debat publik Pilkada Kalteng bahas persatuan dan penanganan COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar