Halikinnor terharu disambut antusias masyarakat Kota Besi

id Halikinnor terharu disambut antusias masyarakat Kota Besi, Halikinnor, Halikinnor-irawati, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, pilkada kotim

Halikinnor terharu disambut antusias masyarakat Kota Besi

Halikinnor saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi, Rabu (11/11/2020) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Sambutan luar biasa ditunjukkan masyarakat Kecamatan Kota Besi menyambut kedatangan calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor yang datang bersilaturahmi ke Kelurahan Kota Besi Hilir pada Rabu malam.

"Saya terharu. Saya tidak menyangka sambutan masyarakat luar biasa seperti ini. Ini ibaratnya saya pulang kampung karena saya lama bertugas di sini. Ternyata masyarakat masih ingat dan menyambut saya dengan penuh kekeluargaan," kata Halikinnor.

Kota Besi merupakan kecamatan yang sangat berkesan dan seakan menjadi kampung halaman sendiri bagi Halikinnor. Di kecamatan inilah Halikinnor memulai karirnya sebagai pegawai negeri sipil.

Halikinnor memulai tugas menjadi abdi negara pada golongan II sebagai seorang staf Kecamatan Kota Besi sekitar 35 tahun silam. Kemudian karirnya menanjak hingga menjadi Camat Kota Besi, hingga akhirnya menduduki jabatan tertinggi atau puncak karir seorang pegawai negeri sipil yaitu sebagai Sekretaris Daerah.

Saat silaturahmi, Halikinnor didampingi Khairiyah sang istri. Kedatangannya di tempat acara yaitu di rumah H Dahlan Ismail yang merupakan seorang pengusaha rotan sukses, disambut antusias warga yang sudah menunggunya di depan, halaman dan dalam rumah.

Warga terlihat tertib menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah disiapkan tuan rumah. Warga sangat gembira karena Halikinnor bisa memenuhi undangan mereka untuk bersilaturahmi.

Masyarakat menyampaikan dukungan mereka terhadap keputusan Halikinnor maju sebagai calon Bupati Kotawaringin Timur berpasangan dengan calon Wakil Bupati Irawati yang merupakan adik kandung Bupati Supian Hadi.

Masyarakat yakin pasangan yang akrab dengan sebutan HARATI ini akan mampu membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi. Terlebih bagi Kecamatan Kota Besi, masyarakat yakin Halikinnor sudah paham betul kondisi dan harapan masyarakat setempat

Halikinnor meyakinkan apa yang disampaikannya bukan asal janji. Sebagai orang yang pernah menjabat Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dirinya sudah bisa mendapatkan gambaran solusi dalam memenuhi kebutuhan anggaran tersebut nantinya.

Baca juga: Emak-emak mengadu ke Halikinnor minta perbaikan jalan pertanian

"Aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat, itu sudah ada dalam perencanaan saya. Makanya kalau saya diberi kepercayaan memimpin daerah ini, maka rencana itu tinggal saya jalankan. Seperti jalan usaha tani, jalan kecamatan dan desa, perbaikan rumah ibadah, ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan lainnya, sudah ada dalam perencanaan kami," kata Halikinnor.

Sementara itu, turut hadir dalam acara itu Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohong, pengurus DPD PDIP yang juga Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno dan anggota DPRD Kalimantan Tengah, Freddy Ering.

Arton mengaku kaget karena sambutan masyarakat sangat luar biasa terhadap Halikinnor. Ini menjadi gambaran besarnya dukungan masyarakat terhadap Halikinnor untuk menjadi Bupati Kotawaringin Timur.

"Kami dari PDIP yakin Halikinnor bersama Irawati akan bisa membawa Kabupaten Kotawaringin Timur ini lebih maju lagi. Kami yakin pasangan HARATI akan memenangi pilkada ini," demikian Arton.
 

Baca juga: DPRD sarankan pemkab lakukan ini cegah banjir di Sampit

Baca juga: Kedamaian daerah harus diutamakan, kata Ketua DPRD Kotim

Baca juga: Seorang kepala SOPD Kotim terjangkit COVID-19