Arton beberkan alasan PDIP yakin Halikinnor mampu memajukan Kotim

id Arton beberkan alasan PDIP yakin Halikinnor mampu memajukan Kotim, pilkada Kotim, Kotawaringin Timur, Kotim, Sampit, Halikinnor-Irawati

Arton beberkan alasan PDIP yakin Halikinnor mampu memajukan Kotim

Halikinnor didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohong (jaket hitam) saat sosialisasi di Kelurahan Kota Besi Hilir, Rabu (11/11/2020) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, Arton S Dohong mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak sembarangan menjatuhkan pilihan memberikan kepercayaan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Irawati atau pasangan HARATI untuk maju pada pemilu kepala daerah 9 Desember 2020.

"Ini didasarkan pada pertimbangan matang. PDIP yakin pasangan HARATI ini mampu membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi," kata Arton di Sampit, Rabu malam.

Arton sengaja hadir mendampingi Halikinnor saat sosialisasi di rumah seorang pengusaha rotan bernama H Dahlan Ismail di Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi. Arton datang didampingi sejumlah pengurus DPD Provinsi Kalimantan Tengah yakni Wiyatno yang juga Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Freddy Ering yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan tokoh lainnya.

Arton mengatakan, partainya mengusung dan berjuang keras memenangkan Halikinnor menjadi bupati dengan tujuan tulus demi kemajuan pembangunan Kotawaringin Timur dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Kotawaringin Timur merupakan daerah besar yang kemajuan dan ekonominya tertinggi di Kalimantan Tengah. Untuk itu diperlukan orang yang mempunyai kemampuan mumpuni agar bisa melanjutkan kemajuan ini.

Halikinnor sebagai orang yang pernah menjabat Sekretaris Daerah  selama ini membantu Bupati Supian Hadi dalam menjalankan pembangunan, tentu sudah sangat paham dan memiliki pengalaman dalam mengelola keuangan dan mencari solusi permasalahan yang ada.

Jika Halikinnor terpilih menjadi bupati maka pembangunan bisa langsung dilanjutkan dan tancap gas. Dia tidak perlu lagi membutuhkan waktu untuk penyesuaian karena selama ini dia memang terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

"PDIP yakin bahwa Halikinnor bisa diandalkan menjadi kepala daerah Kotawaringin Timur. Kalau tidak berpengalaman di pemerintahan, maka habis waktu hanya untuk dia menyesuaikan diri dan mencari pola. Tapi kalau orang yang sudah berpengalaman seperti Halikinnor, tinggal fokus melanjutkan. Halikinnor juga masih muda, enerjik dan gesit," kata Arton.

Arton menegaskan, PDIP akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan HARATI. Kedatangannya ke Sampit juga sebagai bukti bahwa pihaknya juga turun langsung membantu pemenangan HARATI.

Baca juga: Halikinnor terharu disambut antusias masyarakat Kota Besi

"Saya ingatkan kepada seluruh kader PDIP, kebijakan kita tegak lurus sesuai perintah Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk memenangkan pasangan HARATI. Kalau ada kader yang membelot, saya tegaskan pasti akan dipecat," tegas Arton.

Sementara itu Wiyatno mengaku sangat yakin pasangan Halikinnor-Irawati akan mampu memajukan Kotawaringin Timur. Keduanya merupakan pasangan yang ideal dan saling melengkapi. Irawati yang berlatar belakang sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah 

"Pak Halikinnor sudah berpengalaman dan terbukti. Makanya PDIP sangat yakin mencalonkan beliau. Kami percaya HARATI mampu membawa Kotim lebih maju lagi," demikian Wiyatno.

Sementara itu, kehadiran Halikinnor di Kelurahan Kota Besi Hilir disambut antusias masyarakat. Antusiasme itu karena mereka sudah mengenal sosok Halikinnor sejak dulu.

Sekitar 35 tahun lalu, Halikinnor memulai karir pegawai negeri sipil (PNS) dengan menjadi staf golongan II di kantor Kecamatan Kota Besi. Karir Halikinnor terus menanjak menjadi Camat Kota Besi dan terus naik hingga sampai di puncak karir seorang PNS yakni menjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur.

Baca juga: Emak-emak mengadu ke Halikinnor minta perbaikan jalan pertanian

Baca juga: Ini harapan kaum milenial kepada HARATI