Krisis bek Liverpool makin parah setelah Joe Gomez alami cedera

id Joe gomez,liverpool,Krisis bek Liverpool makin parah setelah Joe Gomez alami cedera

Krisis bek Liverpool makin parah setelah Joe Gomez alami cedera

Bek Liverpool asal Inggris Joe Gomez.(Pool via REUTERS/MICHAEL STEELE)

Jakarta (ANTARA) - Krisis pertahanan Liverpool semakin parah setelah Joe Gomez mengalami cedera ketika menjalani tugas internasional bersama Timnas Inggris, menurut laporan Goal pada Rabu (11/11).

Bek tengah itu mengalami cedera saat sesi latihan di St George's Park pada Rabu, dengan kekhawatiran pemain berusia 23 tahun itu bisa absen dalam waktu yang lama.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate akan memberikan kabar terbaru tentang seberapa parah cedera Gomez hari ini, tetapi ada kekhawatiran bahwa cederanya serius.

Kabar ini akan menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp yang opsi pertahanannya sudah sangat terbatas pada tahap awal musim ini.

Klopp telah kehilangan Virgil van Dijk karena cedera ligamen anterior bulan lalu. Fabinho, yang terpaksa mengisi posisi van Dijk, kemudian mengalami masalah hamstring sepekan kemudian dan belum kembali berlatih penuh.

Trent Alexander-Arnold menambah masalah pada hari Minggu, ia keluar lapangan dengan tertatih-tatih saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester City.

Pemain berusia 21 tahun mengalami cedera betis dan kemungkinan absen hingga empat pekan.

Cedera Gomez membuat Joel Matip sebagai satu-satunya bek tengah senior yang fit dan tersedia di Liverpool, dan pemain timnas Kamerun itu baru saja kembali setelah menderita masalah otot melawan Everton.

Ia hanya dua kali main selama 90 menit dalam 13 bulan terakhir. Klopp masih bisa mengandalkan dua pemain muda Rhys Williams (19) dan Nat Phillips yang berusia 23 tahun sebagai opsi bek tengah darurat.

Pelatih asal Jerman tersebut, juga mengisyaratkan untuk menggunakan kapten Jordan Henderson di jantung pertahanan dalam keadaan darurat.

Gini Wijnaldum bisa menjadi opsi potensial lainnya, meski pilihan lini tengah Liverpool akan terkena dampak sebagai hasilnya. Hal yang sama berlaku untuk Andy Robertson, yang pernah bermain sebagai bek tengah untuk Skotlandia di masa lalu.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar