Agustiar berharap ANTARA optimal beritakan COVID-19 dan Pilkada damai

id Anggota DPR RI,Agustiar Sabran,Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua DAD Kalteng,pilkada kalteng,pilkada

Agustiar berharap ANTARA optimal beritakan COVID-19 dan Pilkada damai

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengharapkan LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah dapat membantu menyosialisasikan, dan lebih optimal memberitakan berbagai upaya pencegahan pandemi virus corona atau COVID-19, terlaksananya pemilihan kepala daerah tahun 2020 secara aman dan damai.

Protokol kesehatan yang menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19 harus terus-menerus disosialisasikan, kata Agustiar saat berkunjung ke Kantor LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, Jumat.

"LKBN ANTARA, yang merupakan salah satu media corong pemerintah, harus tetap mensosialisasikan protokol kesehatan itu. Tetap mengingatkan dan mendorong masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," ucapnya.

Anggota Komisi IV DPR RI itu juga mengharapkan LKBN ANTARA lebih berperan aktif mensosialisasikan serta mengedukasi para pemilih di Provinsi Kalteng, agar tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada Kalteng pada tanggal 9 Desember 2020.
Anggota Komisi IV DPR RI Agustiar Sabran (kiri) dan Kabiro LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat saat bersilaturahmi ke Kantor LKBN ANTARA Biro Kalteng , Jumat (13/11/2020). ANTARA/Rendhik Andika

Legislator Republik Indonesia dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah itu mengatakan, pemberitaan terkait bahaya menyebar kabar bohong atau hoaks, tidak menyebar ujaran kebencian, menghindari isu suku, agama dan ras (ras) serta mendorong masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihannya.

"Jika ingin negara Indonesia, termasuk Provinsi Kalimantan menjadi lebih maju, kecerdasan masyarakatnya harus terus menerus ditingkatkan. LKBN ANTARA harapannya bisa lebih optimal lagi berperan meningkatkan kecerdasan masyarakat," kata Agustiar.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meyakini, jika masyarakat sudah cerdas, maka kemajuan pembangunan dan kesejahteraan dapat benar-benar terwujud. Hal itu terlihat dari Negara Singapura yang luas wilayahnya relatif kecil, tapi pembangunannya benar-benar pesat dan maju.
Anggota Komisi IV DPR RI (kedua kiri)  Kabiro LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat (kedua kanan) beserta jajaran foto bersama di Kantor LKBN ANTARA Biro Kalteng, Jumat (13/11/2020). ANTARA/Rendhik Andika

Dia mengatakan Negara Singapura sebenarnya tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti di Indonesia, namun negaranya lebih maju. Bahkan sebenarnya Singapura banyak hidup dari SDA yang ada di Indonesia.

"Jika Singapura bisa, Indonesia pun seharusnya bisa. Tentu, untuk mewujudkan itu diperlukan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat," demikian Agustiar.