OJK Kalteng tingkatkan partisipasi dalam pembangunan sektor pendidikan

id Ojk kalteng, otoritas jasa keuangan, otto fitriandy, sarana dan prasarana, bantuan sosial, hut ojk kalteng, pesantren manba'u darissalam, fkijk, bmpd

OJK Kalteng tingkatkan partisipasi dalam pembangunan sektor pendidikan

Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana sebesar Rp75 juta kepada Pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Sabtu, (14/11/2020). (ANTARA/Ho-OJK Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Tak hanya fokus pada sektor ekonomi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah juga terus meningkatkan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan pada sektor pendidikan.

Salah satunya dilakukan melalui kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana sebesar Rp75 juta kepada Pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Sabtu.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tema HUT ke-9 OJK, yaitu "One OJK Bakti Membangun Negeri","kata Kepala OJK Kalimantan Tengah Otto Fitriandy.

Diketahui bersama pondok pesantren tersebut mengalami musibah kebakaran belum lama ini, sehingga bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban pondok pesantren dalam memenuhi sarana dan prasarana fisik penunjang kegiatan belajar mengajar, serta kebutuhan lainnya.

Baca juga: Pembangunan sektor ekonomi di Kalteng memerlukan inovasi dan kreasi

Baca juga: OJK Kalteng dukung pemerintah putus mata rantai COVID-19


Dengan terlaksananya kegiatan belajar mengajar, setelah lulus para santri juga diharapkan mendapat bekal yang cukup dan dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat, khususnya dalam pengembangan perekonomian di wilayah Kalimantan Tengah selama masa pandemi COVID-19.

"Namun kami juga mengharapkan dan mengingatkan, agar kegiatan belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat kondisi pandemi masih berlangsung hingga saat ini," jelasnya.

Selanjutnya, OJK Kalimantan Tengah juga akan berkoordinasi dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan melalui Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), untuk berpartisipasi aktif memberikan bantuan pengembangan pondok pesantren dan juga pemberian materi literasi keuangan syariah.

Sementara itu penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala OJK Kalimantan Tengah Otto Fitriandy dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Muhammad Arsyad.

Adapun selain penyerahan bantuan tersebut, sebelumnya FKIJK bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) juga berkontribusi dalam pembuatan 10 ruang kamar mandi pesantren.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pesantren, terlebih pasca musibah kebakaran yang mereka alami belum lama ini.

Baca juga: OJK, digitalisasi dan pandemi COVID-19

Baca juga: Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diluncurkan di Pulang Pisau

Baca juga: Palaku Jumat bantu UMKM di Kalteng tetap produktif di masa pandemi