Masyarakat Antang Kalang usulkan ini kepada Halikinnor

id Masyarakat Antang Kalang usulkan ini kepada Halikinnor, Pilkada Kotim, Halikinnor, Halikinnor-irawati, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Masyarakat Antang Kalang usulkan ini kepada Halikinnor

Halikinnor ikut menyumbangkan lagu saat menghadiri undangan pesta perkawinan warga Desa Tumbang Boloi Kecamatan Antang Kalang, Minggu (15/11/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Masyarakat Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan sejumlah usulan kepada calon Bupati Halikinnor yang sedang menghadiri undangan hajatan warga setempat.

"Saya tidak berkampanye, hanya menghadiri acara undangan kawinan. Tapi banyak warga yang menyampaikan aspirasi, tentu itu harus saya tampung, apalagi yang diusulkan itu memang sudah menjadi bagian dari visi dan misi saya," kata Halikinnor saat berada di Tumbang Boloi Kecamatan Antang Kalang, Minggu.

Tumbang Boloi merupakan salah satu desa yang infrastrukturnya masih sangat terbatas. Untuk mencapai pusat desa ini kendaraan harus melanjutkan perjalanan menggunakan feri penyeberangan karena belum ada jembatan menuju desa yang bisa dicapai dalam waktu tiga sampai empat jam dari Sampit Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat bertemu Halikinnor, warga menyampaikan beberapa aspirasi seperti peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan karena sangat penting untuk mendorong peningkatan perekonomian.

Masyarakat juga meminta penambahan pegawai yakni guru dan tenaga kesehatan dengan memprioritaskan putra daerah setempat sehingga betah bertugas di desa terpencil tersebut.

Warga juga meminta jika Halikinnor terpilih menjadi bupati, Halikinnor dan pasangannya yaitu calon Wakil Bupati Irawati bisa memperjuangkan kebun plasma kelapa sawit mandiri untuk masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini juga perlu ditunjang dengan penyediaan pabrik kelapa sawit yang nantinya menampung hasil panen kebun sawit rakyat. Dengan begitu harga sawit akan selalu stabil dan menguntungkan petani.

Baca juga: Akademisi ini menilai HARATI banyak kelebihan

Aspirasi lainnya yaitu bantuan pembukaan lahan dan kebun untuk memudahkan warga bertani. Langkah ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan lahan telantar menjadi produktif.

Masyarakat juga meminta bantuan fasilitas jaringan telekomunikasi. Hal ini juga untuk masyarakat berkomunikasi untuk kemudahan berbagai keperluan, termasuk kegiatan perekonomian.

Menanggapi itu, Halikinnor optimistis bisa mewujudkan harapan tersebut. Selain memang sudah memprogramkan itu semua, Halikinnor sangat yakin karena sebagai orang yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, sudah tahu bagaimana cara mencarikan anggaran untuk mewujudkan usulan-usulan tersebut.

"Saya sangat yakin bisa mewujudkan itu karena saya tahu betul bagaimana kondisi keuangan daerah kita. Saya berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk terus mendorong percepatan pemerataan pembangunan daerah hingga ke pelosok," demikian Halikinnor.

Baca juga: Demokrat Kotim sebut Halikinnor berpengalaman dan gesit

Baca juga: Masyarakat pelosok Kotim keluhkan pendidikan, ini jawaban Halikinnor