SIWO PWI gelar malam anugerah olahraga

id siwo pwi,malam anugerah olahraga,gamao

SIWO PWI gelar malam anugerah olahraga

Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) Siwo PWI Pusat 2020 akan digelar pada 16 Desember di Hotel Fairmont, Jakarta (ANTARA/HO/Siwo PWI Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) Siwo PWI Pusat 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta pada 16 Desember mendatang.

Menurut Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa, pelaksanaan GAMAO Siwo PWI Pusat tahun ini akan menjadi event besejarah karena untuk pertama kalinya digelar secara virtual.

Meski virtual, itu diharapkan tidak akan mengurangi nilai dan makna dari perhelatan yang merupakan ajang penghargaan bagi insan-insan olahraga terbaik Indonesia sepanjang tahun 2019.

“Seharusnya perhelatan ini diadakan Maret lalu.Kami tidak ingin ini terus menunda hingga tahun depan karena event olahraga pada 2021 sangat padat baik nasional maupun internasional. Ada PON Papua, Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam,” ujar Ariwangsa dalam siaran pers yang diterima Minggu.

Dengan tujuan menjaga marwah penghargaan, Siwo PWI Pusat meminta kepada para pemangku olahraga Indonesia untuk turut hadir. Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari selaku tuan rumah diharapkan bisa memberikan penghargaan kepada yang insan olahraga terpilih secara langsung.

Para penerima penghargaan terdiri dari kategori utama, khusus dan kehormatan. Ariwangsa mengatakan Tim Keabsahan sudah mengecek nama-nama yang masuk nominasi. Dewan Juri akan menentukan pilihannya selama satu pekan sebelum acara digelar.

Dalam pergelaran kali ini, kata Ariwangsa, Siwo PWI Pusat akan bekerja sama dengan stasiun televisi ANTv sehingga malam penganugerahan dapat disaksikan oleh pemirsa dari seluruh Indonesia melalui layar kaca.