Putra asli Papua dapat promosi jabat Wakasad

id putra asli papua,mayjen tni herman asaribab,pangdam cenderawasih,promosi,wakasad,tni ad

Putra asli Papua dapat promosi jabat Wakasad

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jayapura (ANTARA) - Pati TNI putra asli Papua yang menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arm. Reza Nur Patria dalam keterangan tertulis, Sabtu pagi, membenarkan adanya mutasi jabatan di lingkungan TNI sesuai dengan Skep Panglima TNI Nomor 911/XI/2020 tanggal 18 November 2020, salah satunya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Kapendam mengatakan bahwa pergeseran dan promosi jabatan dalam institusi TNI merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada prajurit yang memiliki kinerja dan prestasi yang menonjol.

Baca juga: Ini daftar 129 perwira tinggi dimutasi Panglima TNI

Mayjen TNI Herman Asaribab merupakan Perwira Abituren Akabri Angkatan 1988 pertama yang mendapatkan promosi jabatan bintang tiga di TNI AD.

Jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih selanjutnya akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang saat ini menjabat sebagai Dansecapaad di Bandung, Jawa Barat.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono adalah Perwira Abituren Akabri 1988 yang pada tahun 2016—2019 menjabat sebagai Danrem Sorong.

"Waktu pelaksanaan serah terima jabatan akan disampaikan lebih lanjut," kata Kapendam.

Dengan adanya promosi jabatan sebagai Wakasad, Mayjen TNI Herman Asaribab akan mendapat kenaikan pangkat bintang tiga atau Letjen TNI.