Jasad warga Jangkang Baru tenggelam di Sungai Barito ditemukan

id Jasad warga Jangkang baru,Sungai barito,BPBD Barito utara

Jasad warga Jangkang Baru tenggelam di Sungai Barito ditemukan

Jasad warga Jangkang Baru ditemukan di Liang Santuyun Sungai Barito antara Desa Jalngkang Baru dan Desa Luwe Hulu, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (21/11/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Jasad  Mirhansyah (57)  warga Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di Sungai Barito ditemukan.

"Alhamdulillah beliau (korban tenggelam) sudah ditemukan. semoga mendapatkan yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga diberikan kesabaran,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman dihubungi dari Muara Teweh, Sabtu.

Korban diketahui hilang dan tenggelam di Sungai Barito  setelah tidak pulang  ke rumah  saat mencari ikan di sekitar desanya sejak Rabu (18/11) malam menggunakan  perahu bermotor (kelotok)  seorang diri.

Baca Juga: Tiga nelayan hilang di perairan Pulau Sangeang Bima

Upaya  pencarian terhadap korban pun terus dilakukan, baik oleh masyarakat desa setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga anggota Polsek Lahei.

Jasad warga itu ditemukan tim BPBD di kawasan  Liang Santuyun antara Desa Jangkang Baru dan Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Sabtu (21/11) pagi. 

"Warga tersebut ditemukan sekitar 200-300 meter dari lokasi tenggelamnya,' kata dia.

Baca Juga: Basarnas temukan nelayan yang hilang di perairan Pulau Mursala

Camat Lahei Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Lahei yang sudah memberikan bantuannya untuk posko warga masyarakat di Liang Sentuyun.

"Terima kasih atas bantuannya, kepada warga masyarakat yang ikut dalam penyisiran pencarian orang yang di duga hilang, semoga jadi amal ibadah.. Aamiin," kata Adi Suwarman.


Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar