Logistik Pilkada Kalteng tiba di sejumlah kabupaten

id Logistik Pilkada Kalteng ,KPU Kalteng,Pilkada 2020,Pilkada serentak,Logistik Pilkada Kalteng tiba di sejumlah kabupaten,Eko Wahyu Sulistyobudi , pasan

Logistik Pilkada Kalteng tiba di sejumlah kabupaten

Sejumlah petugas melakukan bongkar muat logistik Pilkada Kalteng di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah Eko Wahyu Sulistyobudi mengatakan logistik surat suara pemilihan kepala daerah di provinsi setempat telah tiba di sejumlah kabupaten.

"Logistik yang sudah sampai di kantor KPU daerah yakni di Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Barito Timur, Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan dan Kota Palangka Raya," kata Eko saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Sabtu.

Sementara logistik surat suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 untuk kabupaten lain di provinsi ini masih dalam perjalanan.

Eko menerangkan usai tiba di kantor KPU kabupaten/kota logistik tersebut akan dilakukan penghitungan dan pemilihan (sortir) secara terperinci.

Baca juga: KPU harap debat Pilkada Kalteng jadi gambaran warga untuk gunakan hak pilih

"Jika terdapat kekurangan dan kerusakan maka akan segera dilaporkan ke kami untuk dilakukan penggantian dan penambahan," katanya.

Berdasar laporan yang dirilis KPU Kalteng, logistik surat suara dari percetakan dikirim menggunakan kapal kargo dan tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu (18/11) pukul 16.00 WIB.

Proses bongkar muat dilaksanakan Jumat (20/11) sekitar pukul 10.00 WIB yang disaksikan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah dan tim pengamanan Polda Kalteng.

Baca juga: KPU Kalteng: Debat publik II fokus ekonomi-kesejahteraan masyarakat

Baca juga: KPU Palangka Raya mulai siapkan logistik Pilkada Kalteng 2020


Sebanyak 36 personel dari Polda Kalimantan Tengah diterjunkan untuk melakukan distribusi logistik ke masing-masing kabupaten/kota di Kalteng yang dibagi menjadi lima rute.

Pada pilkada serentak 2020 ini, KPU Kalteng menyiapkan sebanyak 1,744 juta lebih surat suara yang didasarkan pada 1,69 juta daftar pemilih tetap dan ditambah 2,5 persen DPT.

Selain surat suara tersebut juga dicetak sebanyak 2.000 lembar surat suara yang dipersiapkan jika harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Sementara peserta Pilkada Kalteng diikuti oleh pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Baca juga: KPU belum terima informasi resmi Cagub Sugianto terpapar COVID-19

Baca juga: KPU Kalteng siapkan 1,744 juta surat suara di Pilkada 2020

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar