Legislator ajak warga Palangka Raya jaga fasilitas umum

id Legislator ajak warga Palangka Raya jaga fasilitas umum, Khemal Nasery, Palangka Raya

Legislator ajak warga Palangka Raya jaga fasilitas umum

Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah M Khemal Nasery. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, M Khemal Nasery mengajak masyarakat di daerah setempat berpartisipasi menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun dengan baik oleh pemerintah setempat.

"Mari kita jaga fasilitas umum yang sudah dibangun oleh pemerintah, salah satunya fasilitas yang ada di taman serta beberapa lokasi lainnya yang ada di kota ini dari oknum tangan-tangan jahil," kata Khemal di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, apabila warga ada melihat oknum masyarakat yang merusak fasilitas umum, diharapkan segera menegur sehingga fasilitas yang didanai oleh pemerintah daerah itu tidak rusak parah.

Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya itu sangat yakin, apabila hal tersebut dilakukan masyarakat maka oknum tangan-tangan jahil yang suka merusak fasilitas umum, tentunya akan jera.

"Maka dari itu fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di Palangka Raya wajib dijaga, untuk menghindari perusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," bebernya.

Menurut Khemal, pemerintah kota setempat sebenarnya sudah berupaya mengawasi sejumlah fasilitas umum milik pemkot itu dengan memasang CCTV atau kamera tersembunyi di sejumlah titik. Apabila terjadi kerusakan maka pemerintah setempat dengan mudah mengenali siapa pelaku perusakan fasilitas umum.

"Upaya-upaya yang dilakukan pemkot untuk melindungi fasilitas umum dari tangan jahil melalui pemantauan CCTV sangat kami dukung, sehingga ketika ada oknum warga yang melakukan perusakan dapat diketahui," tandasnya.

Khemal Nasery yang juga tergabung di Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Infrastruktur dan Perekonomian itu berharap, pembangunan fasilitas umum di daerah setempat setiap tahunnya bisa terus meningkat.

"Sehingga perwajahan Kota Palangka Raya semakin cantik sesuai dengan sebutannya 'Kota Cantik' dengan adanya peningkatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum," demikian Khemal Nasery.

Baca juga: Tingkat kematian pasien COVID-19 di Palangka Raya capai 5,18 persen

Baca juga: Sudah 3.551 warga disanksi karena melanggar protokol kesehatan