SDN 4 Melayu dan rumah di Muara Teweh ludes terbakar

id kebakaran sdn 4 melayu,muara teweh,bpbd barito utara

SDN 4 Melayu  dan rumah di Muara Teweh ludes terbakar

Personel BPBD melakukan pemadaman kobaran api yang menghanguskan bangunan dari kayu SDN 4 Melayu Muara Teweh, Kamis (26/11/2020) pagi.ANTARA/HO-BPBD Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bangunan SDN 4 Melayu  atau dulu bernama SD Teladan yang terletak di Jalan Cempaka Putih RT 23 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, serta sebuah rumah yang disewa untuk difungsikan sebagai rumah tunggu bersalin Puskesmas Melayu ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun di Muara Teweh, Kamis pagi, menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi dinihari sekitar pukul 03.10 WIB menghanguskan bangunan sekolah bagian depan yang berkontruksi kayu ( bangunan lama) dan sebagian atap bangunan sekolah (baru) terbuat dari beton lantai dua yang berada di begian belakang ikut terbakar. 
 
Dalam  kebakaran itu api sangat cepat menghanguskan bangunan terutama dari kayu sehingga sebagian besar barang yang ada di beberapa ruangan sekolah, kantor, UKS, ruang kelas mata pelajaran agama Kristen serta rumah warga milik Almarhum H Hamberi tidak bisa diselamatkan.
 
Warga berada di sekitar lokasi kebakaran yangmenghangus bangunan dari kayu SDN 4 Melayu dan sebuah rumah yang difungsikan sebagai rumah tunggu bersalin Puskesmas Melayu di Muara Teweh, Kamis (26/11/2020) pagi.ANTARA/HO

Upaya pemadaman dilakukan masyarakat setempat dan dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dankar, TNI,Polri dan tim pemadam Masjid Agung Muara Teweh, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB.  

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara, Rizali Hadi mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data terkait kebakaran tersebut.

"Saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi dan kebakaran ini dalam penyelidikan pihak kepolsian setempat," kata dia.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut nilai kerugian  masih belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar