DPRD Tabalong kaji tatib beracara di Palangka Raya

id Dprd palangka raya, dprd tabalong, kalimantan selatan, kalimantan tengah

DPRD Tabalong kaji tatib beracara di Palangka Raya

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Mustafa (empat dari kiri) memberikan cenderamata kepada Staf Ahli DPRD Palangka Raya Arief Rahman Hakim di sela kunjungan kerja di gedung DPRD Palangka Raya, Jumat, (27/11/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengunjungi DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk mempelajari tata tertib beracara DPRD setempat.

Staf Ahli DPRD Palangka Raya Arief Rahman Hakim yang menyambut kedatangan sejumlah anggota DPRD Tabalong, menjelaskan berbagai hal, termasuk tata tertib beracara DPRD setempat.

"Pada intinya mereka ingin mempelajari mekanisme kerja penyusunan perubahan tata tertib dewan dan diskusi hal lainnya yang akan diimplementasikan di DPRD Tabalong," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Antara DPRD Palangka Raya-Tabalong, sama-sama belajar dan berbagi pendapat, sehingga apa yang menjadi kekurangan dapat dibenahi.

Ketua DPRD Tabalong Mustafa menjelaskan, kunjungan kerja yang pihaknya lakukan menjadi sarana tukar pendapat dan informasi bermanfaat, salah satunya adalah tata tertib beracara anggota dewan.

"Tatib dewan di DPRD Palangka Raya ini tinggal menunggu evaluasi gubernur, sedangkan di tempat kami belum. Maka kami ingin mempelajarinya sehingga juga bisa dilaksanakan nantinya," ungkapnya.

Mustafa menegaskan, setelah banyak berdiskusi dan belajar dari DPRD Palangka Raya, hasil pertemuan tersebut terutama tentang tatib dewan pada 2021 akan segera diusulkan agar menjadi sebuah peraturan.

"Jujur banyak manfaat dari kunjungan kerja yang kami lakukan, semoga bermanfaat bagi lembaga dan kami kedepannya," tandasnya.

Sebelum meninggalkan gedung DPRD Palangka Raya, Mustafa yang juga sekaligus ketua rombongan kunjungan kerja memberikan cenderamata kepada Staf Ahli DPRD Palangka Raya.

Selain cenderamata, rombongan juga memberikan kain batik khas Tabalong sebagai kenang-kenangan dari mereka.