Barito Utara kembali raih Opini WTP yang keenam

id WTP Barito utara,Opini WTP keenam,Bupati barut nadalsyah

Barito Utara kembali raih Opini WTP yang keenam

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menerima penghargaan  untuk keenam kalinya Pemkab setempat menerima piagam Opini  WTP dari pemerintah atas laporan keuangan pemerintah daerah 2019, di Palangka Raya,  Kamis (26/11/2020). ANTARA/HO - Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) keenam dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Pemkab Barito Utara memperoleh opini WTP ini merupakan yang ke-6  kalinya atau enam tahun berturut-turut selama kepemimpinan Bupati Nadalsyah.

Plakat dan penghargaan diserahkan Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya kepada Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di aula Jayang Tingan  Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Kamis.

Ditempat terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan selama enam tahun secara berturut-turut, penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari upaya maksimal seluruh perangkat daerah  setempat.

Meskipun, kata Nadalsyah, bukan tujuan utama untuk meraih penghargaan, melainkan bagaimana upaya konkrit jajaran birokrasi pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan Kabupaten Barito Utara yang bermanfaat bagi masyarakat dengan julukan Iya Mulik Bengkang Turan ini.

“Keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh komponen baik legislatif, eksekutif, yudikatif serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara Sekretaris Daerah  H Jainal Abidin  mengatakan keberhasilan ini adalah kerja keras, kerja tuntas perangkat daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.