Legislator Dapil II serap aspirasi masyarakat di Kelurahan Menteng

id Dprd palangka raya, palangka raya, jalan menteng xxi, riduanto,Dprd palangka raya dapil II

Legislator Dapil II serap aspirasi masyarakat di Kelurahan Menteng

Ketua Rombongan Legislator Kota Palangka Raya, Riduanto (masker merah) bersama rekan satu dapilnya dan SOPD terkait, meninjau Jalan Menteng XXI yang mengalami kerusakan cukup parah, Senin, (30/11/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Rombongan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) II Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan reses ke Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Ketua Rombongan Reses DPRD Palangka Raya Riduanto, Senin mengatakan, pihaknya melakukan reses selama dua hari dengan tujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi usulan masyarakat.

"Banyak masukan dari masyarakat kepada kami, baik itu percepatan penanganan COVID-19 kemudian sampai kesejahteraan, sosial, ekonomi dan pembangunan daerah juga dibahas bersama," katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palangka Raya itu menjelaskan, usai melakukan diskusi maka pihaknya langsung melanjutkan dengan peninjauan lapangan untuk melihat proses pembangunan. Yakni Jalan Menteng XXI yang tembus ke Jalan G Obos V.

10 anggota DPRD didampingi pihak kelurahan dan masyarakat setempat, melihat kondisi jalan yang selama ini menjadi keluhan.

"Harapan kami, ruas jalan tersebut harus segera ditingkatkan, kalau tidak ini sangat mengganggu aktivitas warga yang bermukim disini," ucapnya.

Setelah reses, mengenai hasilnya nanti akan diparipurnakan, kemudian diserahkan kepada wali kota untuk diteruskan kepada instansi yang membidangi agar ditemukan penyelesaiannya.

Sementara itu Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari mengatakan, ruas Jalan Menteng XXI adalah salah satu dari sekian banyak aspirasi masyarakat yang membutuhkan penanganan secepatnya.

Karena dengan buruknya sistem drainase dan jalan tanah yang tak beraspal, maka saat turun hujan air akan tergenang serta membutuhkan waktu sangat lama untuk surut kembali.

"Tentu hal tersebut sangat mengganggu masyarakat yang melintasi jalan tersebut dan ini perlu segera dilakukan peningkatan," tandasnya.