Petugas kesehatan di daerah ini mulai divaksinasi dalam tiga pekan ini

id Petugas kesehatan,Petugas kesehatan di AS,Petugas kesehatan di daerah ini mulai divaksinasi dalam tiga pekan ini,vaksin corona,covid 19

Petugas kesehatan di daerah ini mulai divaksinasi dalam tiga pekan ini

Keluarga Jose Garcia, 67, yang saat ini dirawat akibat terinfeksi COVID-19 dan memakai ventilator menunggu dekat jendela rumah sakit ketika terjadi peningkatan kasus infeksi virus corona di Pusat Medis Memorial di Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Ratje/FOC/djo/aa. (REUTERS/PAUL RATJE)

New York (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di negara-negara bagian Amerika Serikat memperkirakan sudah akan bisa memvaksinasi para petugas kesehatan mereka dalam tiga pekan ini, kata seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Selasa (1/12).

Nancy Messonnier, direktur Pusat Nasional untuk Imunisasi dan Penyakit Pernapasan CDC, mengatakan vaksinasi pada petugas kesehatan akan dilakukan setelah otoritas setempat menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Messonnier berbicara selama pertemuan Komite Penasihat CDC untuk Praktik Imunisasi, yang dilangsungkan untuk membahas kelompok-kelompok mana yang pertama-tama harus menerima vaksin COVID-19 begitu tersedia --mungkin pada Desember.

Presentasi CDC yang dirilis pada pertemuan itu menunjukkan bahwa badan tersebut memperkirakan akan ada sekitar 40 juta dosis vaksin COVID-19 yang tersedia pada akhir Desember.

Presentasi itu juga memperlihatkan perkiraan bahwa pengiriman lima juta hingga 10 juta dosis bisa dilakukan per pekan setelah vaksin disetujui oleh regulator.

Sumber: Reuters

Baca juga: Sri Mulyani: 681.000 tenaga kesehatan telah terima insentif Rp5,55 triliun

Baca juga: Ma'ruf Amin harap vaksin tak hanya jangkau negara kuat

Baca juga: Presiden Brazil nyatakan dirinya tak mau disuntik vaksin COVID-19