Minimalisir permasalahan hukum melalui pendampingan TPP

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok

Minimalisir permasalahan hukum melalui pendampingan TPP

Tim Pendamping Profesional (TPP) di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diberikan pelatihan guna meningkatkan kapasitasnya dalam pendampingan desa di wilayah setempat, Buntok, Kamis, (3/12/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Tim Pendamping Profesional (TPP) di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diberikan pelatihan guna meningkatkan kapasitasnya dalam pendampingan desa di wilayah setempat.

Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, Hartajaya di Buntok, Kamis menjelaskan, pendampingan yang dilakukan meliputi bidang administrasi pemerintahan desa dan keuangan desa.

"Utamanya dalam pengelolaan Dana Desa (DD) agar bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Menurutnya dengan adanya pendampingan itu, juga akan meminimalisir permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi di desa.

Ia berharap adanya pelatihan tersebut, TPP menjadi lebih mampu lagi dalam berkontribusi memfasilitasi kegiatan desa dan pemasalahannya.

"Baik secara administrasi maupun fisik dengan cara memberikan pembinaan terlebih dulu, sebelum melakukan tindakan proses secara eksternal," ungkapnya.

Acara pelatihan peningkatan kapasitas Tim Pendamping Profesional yang dilaksanakan selama dua hari itu, diikuti pendamping desa dari berbagai wilayah di Barito Selatan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar