Kapolda Kalsel: Saya yakin dan percaya ANTARA semakin cemerlang dalam pemberitaan

id Kapolda Kalsel,Rikwanto,HUT 83 LKBN ANTARA,Saya yakin dan percaya ANTARA terus berkibar

Kapolda Kalsel: Saya yakin dan percaya ANTARA semakin cemerlang dalam pemberitaan

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikhwanto. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikhwanto mendoakan Perum LKBN ANTARA semakin cemerlang dalam pemberitaan menginjak usianya ke-83 tahun pada 13 Desember 2020.

"Saya yakin dan percaya ANTARA terus berkibar menjadi kantor berita nasional yang menyajikan berita-berita terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia," ucap Rikhwanto di Banjarmasin, Jumat (4/12).

Jenderal polisi bintang dua inipun mengaku jika ANTARA jadi salah satu media terpercaya sebagai mitra strategis Polri melaksanakan tugas mengamankan negara.

"Semoga kerja sama yang kita jalin selama ini semakin baik demi kemajuan bersama khususnya Polda Kalsel dan ANTARA Biro Kalimantan Selatan," tuturnya.

Irjen Pol Rikhwanto yang merupakan sosok "Humas Polri" dikenal dekat dengan insan pers. Alumnus Akademi Kepolisian 1988 ini cukup banyak pengalaman menjabat di Divisi Humas Polri termasuk Kabid Humas Polda Metro Jaya sebelum menjadi Wakapolda Kalimantan Tengah dan Kapolda Maluku Utara hingga saat ini sebagai Kapolda Kalsel.

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) ANTARA didirikan pada 13 Desember 1937 di Jakarta oleh empat anak muda bernama A.M. Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik, dan Pandoe Kartawigoena. Pada 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

Untuk mengoptimalkan fungsi dan peranannya, ANTARA diubah statusnya menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui penerbitan Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007 tertanggal 18 Juli 2007.

Baru-baru ini, ANTARA meluncurkan nilai utama budaya perusahaan AKHLAK yang merupakan kependekan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Direktur Utama LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengatakan peluncuran nilai utama perusahaan itu memberikan komitmen ANTARA sebagaimana BUMN yang memiliki nilai-nilai standar dalam kehidupan kantor berita sekaligus penanda menjalankan standar-standar nilai yang telah digariskan pada setiap BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir.