Ratusan orang eks pasien COVID-19 di Kapuas dapat santunan tali asih

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapuas,COVID-19,pasien covid-19 di kapuas,Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan,dinas sosia

Ratusan orang eks pasien COVID-19 di Kapuas dapat santunan tali asih

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan (kanan) menyerahkan santunan tali asih dari pemerintah daerah setempat, kepada salah satu eks pasien COVID-19 di Kantor Dinsos setempat, Minggu (6/12/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 247 orang eks pasien COVID-19 yang dirawat di rumah  karantina kesehatan perumahan NSD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapatkan santunan tali asih dari pemerintah daerah setempat.

"Santunan ini disalurkan bagi eks pasien COVID-19 yang menjalani masa karantina lebih dari satu bulan sesuai revisi protokol kesehatan ke empat di rumah kesehatan NSD," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, di Kuala Kapuas, Minggu (6/12).

Santunan tali asih yang diberikan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta per jiwa dengan jumlah penerima sebanyak 247 orang eks pasien COVID-19.

Santunan itu pun disalurkan langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial Jalan Patih Rumbih Kota Kuala Kapuas.

Menurut Budi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap masyarakat khususnya yang pernah terpapar virus corona.

"Bantuan ini merupakan inisiatif dari Pemkab Kapuas dan mungkin ini satu-satunya di Indonesia yang memberikan bantuan khusus bagi mereka  yang pernah di karantina di fasilitas karantina COVID-19 di wilayah masing-masing," kata mantan Camat Bataguh ini.

Baca juga: Disdik Kapuas gelar Gebyar Kreatifitas Kearifan Lokal

Sementara itu,  Maya Rosmilawati, salah satu eks pasien COVID-19 yang pernah dirawat 23 hari berdua dengan anaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat, atas kepedulian terhadap dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, yang telah memberikan santunan ini kepada kami, semoga ini dapat bermanfaat,” ucap Maya.

Ia pun mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain dengan sering mencuci tangan, mengenakan masker, hindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat.

Baca juga: Pesta pernikahan dan kegiatan olahraga dihentikan sementara di Kapuas

Baca juga: Septedy resmi menjadi Sekda Kapuas definitif


Baca juga: Pemkab Kapuas gelar pasar murah di lima kecamatan