Paslon tunggal di kota ini ungguli kotak kosong

id pilkada balikpapan,kaltim,calon tunggal,ungguli,kotak kosong

Paslon tunggal di kota ini ungguli kotak kosong

Paslon tunggal Pilkada Balikpapan 2020, Rahmad Mas'ud dan Thohari Aziz. ANTARA/Novi Abdi/am.

Balikpapan (ANTARA) - Pasangan calon tunggal Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz mendapat suara sebanyak 34.448 atau 63,31 persen dari suara sah dalam hitung cepat di Pilkada Balikpapan, Rabu, mengalahkan kolom kosong.

Kolom kosong sebutan kotak tanpa gambar yang ada di sebelah foto pasangan Rahmad-Thohari pada surat suara. Kotak kosong mendapat 36,69 persen atau dipilih 19.963 warga Kota Minyak.

Menurut Koordinator Pemenangan Rahmad-Thohari, Abdulloh, hasil tersebut sudah mencukupi bagi Rahmad dan Thohari untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota Balikpapan periode 2021-2024.

“Kalau pun ada penambahan suara masuk lagi, tidak akan mengubah signifikan persentase ini,” kata Abdulloh yang juga Ketua DPRD Balikpapan.

Tim Pemenangan Rahmad-Thohari sendiri menargetkan memperoleh suara hingga 75-80 persen mengingat popularitas Rahmad Mas’ud sebagai wakil wali kota Balikpapan, juga sebagai pengusaha, dan sebagai figur yang punya kepedulian sosial tinggi.

Apalagi pasangan calon ini dicalonkan oleh Partai Golkar yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Balikpapan, dan kemudian didukung oleh 8 partai lainnya sehingga total Rahmad-Thohari maju dengan 40 kursi dari 45 kursi DPRD Balikpapan.

Abdulloh pada kesempatan itu pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh partai pengusung maupun pendukung untuk memenangkan pasangan Rahmad-Thohari. Termasuk memohon maaf jika ada kesalahan.

“Pada saat ini saya atas nama pribadi dan Koordinator Pemenangan dari Partai Koalisi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh partai pendukung dan pengusung,” kata Abdulloh.

“Dan mohon maaf kalau selama ini ada beberapa hal yang kurang berkenan di hati rekan-rekan partai koalisi sekalian, sehingga apapun itu, kami haturkan banyak-banyak terima kasih atas suport dukungan dan memilih pasangan Rahmad Mas’ud–Thohari Azis,” kata Abdulloh.

Pilkada Balikpapan tahun ini menjadi bagian dari pilkada serentak yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Untuk pertama kali juga hanya satu pasangan calon saja yang bisa memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon di KPU, yaitu Rahmad-Thohari yang mengantongi 40 kursi, sementara syarat agar bisa dicalonkan adalah sekurangnya didukung 9 kursi

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar