Sejumlah artis meriahkan HUT ke-83 Kantor Berita ANTARA

id Hut ke-83 ANTARA ,HUT ANTARA,Hut ke-83 Kantor Berita ANTARA ,Sejumlah artis meriahkan Hut ke-83 Kantor Berita ANTARA

Sejumlah artis meriahkan HUT ke-83 Kantor Berita ANTARA

Sejumlah artis meriahkan Hut ke-83 Kantor Berita ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah artis akan memeriahkan perayaan HUT ke-83 Kantor Berita Antara yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2020.

Para artis tersebut antara lain Awan Garnida, Chacha, Pusakata, Viky Sianipar, Jelly Tobingdan David Bayu, serta Komika IndonesiaMamat Al Katiri, dan Jerome Polin, Youtuber yang akan menghibur masyarakat umum selain juga karyawan Antara karena penampilan mereka akan disiarkan langsung di kanal Youtube Antara TV Indonesia.

Penampilan mereka dapat dinikmati pada tanggal 13 Desember 2020 mulai pukul 10.00 WIB di mana para penonton juga dapat mengikuti kuis interaktif berhadiah fantastis yakni laptop Asus ROG SSTRIX III.

Selain kuis interaktif saat acarapuncaktersebut, kuis-kuis lainnya juga telah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT Antara melalui akun Instagram @antaranews dan akun Facebook Kantor Berita Antara.Berbagai hadiah telah disiapkan untuk kuis tersebut antara lain sepeda, emas batangan, saldo uang elektronik, headphone dan speaker JBL, tablet Samsung A21S, Samsung Galaxy Fit 2.

Perayaan HUT secara daring tersebut merupakan pertama kali dilakukan oleh Kantor Berita Antara, yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat yakni para penampil harus melaluirapid test terlebih dahulu.

Perayaan secara daring juga dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.
Sejumlah artis meriahkan Hut ke-83 Kantor Berita ANTARA

Kantor Berita Antara didirikan pada 13 Desember 1937 oleh empat pemuda yakni Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pemuda pejuang.

Perjuangan tersebut berbuah keberhasilan yaitu ANTARA dapat menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, Kantor Berita Antara selalu bertransformasi mengikuti perkembangan jaman antara lain bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita NasionalANTARA melalui Peraturan Pemerintah Nomor: 40 Tahun 2007.

Saat ini, Antara memiliki jaringan distribusi terluas dengan 34 kantor biro dan perwakilan di ibukota provinsi serta kotamadya/kabupatenserta tiga kantor biro dan perwakilan di luar negeri.