Sugianto-Edy menang di Barito Utara

id rekapitulasi pilkada kalteng di barut,kpu barito utara,sugianto - edy ,pilkada kalteng

Sugianto-Edy menang di Barito Utara

Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Setda Barito Utara Inriaty Karawaheni bersama unsur FKPD foto bersama KPU Barito Utara usai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Selasa (15/12/2020) di gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa (15/12/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemiligan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 dengan hasil pasangan calon kepala daerah Sugianto Sabran - Edy Pratowo menang di wilayah kabupaten setempat.

Berdasarkan hasil penghitungan resmi KPU Barito Utara, pasangan nomor urut 01, Ben Brahim-Ujang Iskandar memperoleh 20.697 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Sugianto Sabran-Edy Pratowo mengumpulkan 28.816 suara.

"Total suara sah 49.513 suara, suara tidak sah 1.175 suara, sehingga total suara 50.688 suara. Hasil rekapitulasi tersebut disetujui oleh saksi paslon 1 Karianto Saman, saksi paslon 2 Gideon Kongli dengan diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Barito Utara," kata Ketua KPU Barito Utara  Malik Muliawan di Muara Teweh, Selasa.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KPU Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas terselenggara dan suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ini. 

Dimana masing-masing daerah (kecamatan) dan masyarakat termasuk paslon 1 dan 2 saling bersinergi dengan KPU Kabupaten Barito Utara.

"Sehingga pelaksanaan Pilkada di daerah ini ini berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala. Sekali lagi KPU Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, atas terselenggaranya pelaksanaan Pilkada Kalteng di  daerah ini," kata Malik.

Sementara Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma menyampaikan terima kasih kepada semua komponen di daerah ini, karena memberikan sumbangsih terhadap pemilu aman, lancar, dan damai.

"Kita bersyukur, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Barito Utara tetap terjaga dan soliditas semua komponen selalu terpelihara," kata  dia.