Bupati Sukamara apresiasi Telkomsel buka jaringan di Desa Laman Baru

id Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio ,Telkomsel,Manager Network Service Palangkaraya,Mohammmad Kautsar Habibi ,Kabupaten Sukamara,Sukamar

Bupati Sukamara apresiasi Telkomsel buka jaringan di Desa Laman Baru

Bupati Sukamara Windu Subagio dan Manager Network Service Palangkaraya Mohammmad Kautsar Habibi foto bersama usai peresmian pengoperasian menara telekomunikasi dengan jaringan Telkomsel di Desa Laman Baru, Senin (21/12/2020). ANTARA/HO-Telkomsel

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengapresiasi keseriusan dan dukungan Telkomsel dalam menyediakan jaringan telekomunikasi di sejumlah wilayah di kabupaten ini, termasuk membangun dan mengoperasikan menara telekomunikasi di Desa Laman Baru.

"Masyarakat di Desa Laman Baru selama ini belum merasakan sinyal telekomunikasi. Tapi, dengan ada dan beroperasinya Menara Telekomunikasi dengan sinyal telkomsel ini, masyarakat sudah berkomunikasi, bahkan dengan sinyal berkapasitas 4G," kata Windu di Desa Laman, kemarin.

Desa Laman Baru merupakan satu dari tujuh desa di Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara yang mengharapkan hadirnya sinyal telekomunikasi. Telkomsel, selaku perusahaan telekomunikasi digital paling besar dan bergengsi di Indonesia, berhasil mewujudkan harapan masyarakat terhadap hadirnya jaringan atau sinyal telekomunikasi, bahkan berkapasitas 4G.

"Kami berharap, dengan adanya sinyal telekomunikasi Telkomsel ini, dapat memaksimalkan keperluan masyarakat sekitar, khususnya dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan perekomian," kata Windu.

Baca juga: 163 ribu pelajar di Kalteng dapat kartu perdana dari Telkomsel

Sementara itu, Manager Network Service Palangkaraya Mohammmad Kautsar Habibi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarrnya kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara, karena telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Telkomsel menjadi bagian penting dalam pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Dia mengatakan langkah yang telah dilakukan itu menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat, sehingga dapat terhubung satu sama lain saling berbagi informasi. Semoga kehadiran sinyal 4G Telkomsel dapat semakin membantu roda perekonomian, pendidikan serta aktivitas keseharian warga terutama di masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setianya, saat ini fokus kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband. Untuk wilayah Kalimantan Tengah saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan lebih dari 3.700 BTS," kata Habibi.

Telkomsel Palangkaraya bersama Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Ahmadi, dan Kepala Desa Laman Baru Ferdi Rantung, beserta Dinas Komunikasi dan Informatika, serta unsur Muspida Pemerintah Kabupaten Sukamara beserta masyarakat setempat, Senin (21/12), meresmikan pengoperasian menara telekomunikasi dengan jaringan Telkomsel di Desa Laman Baru.

"Kehadiran jaringan broadband Telkomsel di Desa Laman Baru melengkapi cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 98 persen di Provinsi Kalimantan Tengah," demikian Habibi.

Baca juga: Telkomsel sediakan paket kuota belajar 10GB hanya Rp10

Baca juga: Telkomsel luncurkan game mobile 'Kolak Express 3'

Baca juga: Telkomsel dukung adopsi gaya hidup digital

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar