Wamen LHK RI sampaikan belasungkawa atas kepergian Plt Kepala DLH Kalteng

id Wamen lhk alue dohong, klhk ri, Kepala DLH Kalteng Esau meninggal, dinas lingkungan hidup, esau tambang, rsud doris sylvanus, palangka raya, kalteng,W

Wamen LHK RI sampaikan belasungkawa atas kepergian Plt Kepala DLH Kalteng

Dokumentasi kebersamaan Wamen LHK RI Alue Dohong (kanan) bersama mendiang Plt Kepala DLH Kalteng Esau Tambang. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Alue Dohong turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian Pelaksana Tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Tengah Esau Tambang.

Selamat jalan dinda Esau A Tambang menuju keabadian alam firdaus, pihaknya sebagai manusia, sahabat, teman, sekaligus keluarga hanya bisa menyampaikan duka mendalam dari jauh, tanpa bisa hadir secara fisik, katanya dalam akun media sosialnya yang telah dikonfirmasi ANTARA melalui pesan Whatsapp dari Palangka Raya, Minggu.

"Dinda Esau adalah orang baik, pasti memperoleh tempat terbaik dan terindah disisiNya. Peninggalan dan karya-karya baik mendiang akan dikenang dan diteruskan oleh kami yang masih diberi waktu oleh Tuhan untuk mengarungi dunia ini," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus dr Yayu Indiraty saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp di Palangka Raya, membenarkan kabar duka tersebut dan menyatakan mendiang meninggal pada hari ini.

"Betul mas, yang penting saat ini buat kami adalah belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya sahabat lama, kawan seperjuangan yang supel dan baik sekali. Semoga beliau dilapangkan dan tenang di pangkuanNya," jelasnya.

Adapun dari pantauan ANTARA, dalam beberapa waktu terakhir, mendiang melalui akun media sosialnya, sempat menyampaikan perkembangan kondisi kesehatannya selama dalam perawatan.

Hingga pada akhirnya kabar duka diterima terkait kepergian mendiang. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari berbagai pihak yang ramai disampaikan di media sosial.