Wabup Bartim motivasi ASN supaya tahun depan lebih baik

id Wabup Bartim motivasi ASN supaya tahun depan lebih baik, Bartim, Barito timur, Ampera ay mebas

Wabup Bartim motivasi ASN supaya tahun depan lebih baik

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadry berbincang dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bartim Ina K Gandrung terkait harapan dan keinginan Bupati Bartim Ampera AY Mebas bahwa seluruh OPD harus mempunyai komitmen untuk bekerja maksimal, Rabu (30/12/2020). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengisi waktu di penghujung tahun 2020 dengan memberi motivasi Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintah setempat agar lebih bersemangat, kreatif dan berinovasi dalam pembangunan di tahun 2021 nanti.

“Kita mengharapkan adanya perubahan ke arah positif, baik dari sisi sikap, mental dan kinerja, sehingga kinerja Pemkab Bartim ke depan semakin baik dan meningkat, tentunya dengan semangat kebersamaan membangun Bartim yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah,” kata Habib Saleh saat bertandang ke Dinas Koperasi dan UMKM di Tamiang Layang, Rabu.

Orang nomor dua di Pemkab Bartim itu juga mengharapkan tahun depan akan lebih baik dibandingkan tahun ini, dari segala sektor baik bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan dan pendidikan dan lainnya. Untuk itu, seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Bartim harus mempunyai semangat baru untuk dapat meningkatkan kinerjanya.

ASN diminta berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat melalui program kegiatan yang sudah direncanakan, dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

“Kita harapkan di awal 2020 nanti menjadi semangat baru bagi pegawai di lingkungan Pemkab Bartim untuk meningkatkan kinerja pemerintah, pelayanan dan pembangunan di segala sektor. Selain itu dijadikan sebagai introspeksi diri, kekurangan dan kelemahan di masa lalu, dapat dievaluasi dan diperbaiki agar ke depan lebih baik lagi,” kata Habib Saleh.

Dia berharap dalam kehadiran ASN pada awal tahun 2021 nanti mencapai 99 persen. Ini akan menjadi spirit dan momen awal kerja yang bagus dalam disiplin dan masuk kerja pegawai ke depan semakin ditingkatkan.

Menurutnya, dalam pertemuan dengan beberapa kepala perangkat daerah juga disampaikan harapan dan keinginan Bupati Bartim Ampera AY Mebas bahwa seluruh OPD harus mempunyai komitmen untuk bekerja dengan maksimal, dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan serta pembangunan di seluruh sektor sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Kita sampaikan hal tersebut kepada kepala OPD agar juga mengingatkan perangkatnya,” demikian Habib Saleh.

Baca juga: Terkait Nataru, Wabup Bartim ingatkan ASN tentang disiplin