Salah seorang petinggi tinggalkan perusahaan Facebook

id Petinggi Facebook,Facebook,Salah seorang petinggi tinggalkan perusahaan Facebook,misinformasi virus corona,Rob Leathern

Salah seorang petinggi tinggalkan perusahaan Facebook

Pengunjung berjalan melewati logo Facebook saat berlangsung konferensi pengembang F8 Facebook Inc di San Jose, California, AS, (30/4/2019). ANTARA/REUTERS/Stephen Lam/aa.

Jakarta (ANTARA) - Salah seorang petinggi Facebook untuk bidang iklan integritas, yang berhubungan dengan subjek sensitif seperti politik dan misinformasi virus corona, meninggalkan perusahaan tersebut pekan ini.

Reuters, dikutip Sabtu, mendapatkan informasi dari unggahan internal perusahaan bahwa direktur bidang manajemen produk Facebook, Rob Leathern, tidak lagi menjabat posisi tersebut.

Leathern menyatakan dia keluar dari Facebook pada 30 Desember, belum ada pemberitahuan soal dia meninggalkan perusahaan sebelum ini.

Leathern dalam unggahan internal tersebut menyatakan dia keluar dari perusahaan karena ingin berkarier di bidang privasi konsumen, "bukan hanya iklan dan media sosial" kata dia.

Dia tidak menjelaskan di mana dia akan bekerja selepas dari Facebook. Facebook sendiri belum berkomentar atas peristiwa ini.

Leathern selama bergabung dengan Facebook beberapa kali muncul ke publik untuk isu kebijakan iklan politik di platform tersebut.

November tahun lalu, Leathern mencuit bahwa Facebook tidak memiliki "kemampuan teknis dalam jangka pendek untuk mengizinkan iklan politik dari negara atau pengiklan".

Tak lama setelah cuitan Leathern, Facebook mencabut larangan sementara iklan politik pasca pemilihan umum di Georgia, menjelang pemilihan kedua pada 5 Januari untuk menentukan partai mana yang mengatur Senat Amerika Serikat.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas