160 orang CPNS Barito Selatan terima SK pengangkatan

id Pemkab barsel, sk cpns barsel, bkpsdm barsel, usulan formasi cpns 2021, buntok, barito selatan

160 orang CPNS Barito Selatan terima SK pengangkatan

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Buntok (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyampaikan, sebanyak 160 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah setempat telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

"SK pengangkatan itu sudah kami serahkan kepada 160 orang pada Selasa (5/1) kemarin," kata Kasubbid Pengembangan Potensi pada BKPSDM Barito Selatan, Ayi Syarif Hidayat saat dihubungi dari Buntok, Rabu.

Dikatakannya, untuk penyerahan SK tersebut dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, SK diserahkan kepada sebanyak 50 orang CPNS pada pukul 08.00-09.00 WIB.

Sedangkan sesi kedua, lanjut dia, SK diserahkan kepada 50 orang CPNS lainnya lagi pada pukul 10.00-11.00 WIB, serta sesi ketiga SK diserahkan kepada 60 orang CPNS pada pukul 13.00-14.00 WIB.

"Penyerahan SK bagi CPNS yang dibagi dalam tiga sesi itu, kami laksanakan dalam upaya menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, guna menghindari terjadinya kerumunan," terangnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, sebanyak 160 orang CPNS yang menerima SK tersebut, terdiri dari 23 orang tenaga kesehatan, 115 orang tenaga guru dan 22 orang lainnya tenaga teknis yang akan bertugas di wilayah Barito Selatan ini.

Sementara itu terkait informasi penerimaan CPNS pada 2021 ini, pihaknya masih belum mengetahuinya dan kalau memang ada, maka BKPSDM Barito Selatan akan mempersiapkan formasinya.

Selain itu, pada 18-20 Desember 2020 lalu, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi di Yogyakarta, namun untuk pembahasannya terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi guru.

"Jadi berdasarkan hasil rakor tersebut, usulan CPNS khusus guru harus direvisi dan dialihkan semuanya ke P3K, sehingga pada 2021 ini tidak ada lagi usulan untuk formasi guru CPNS, namun semuanya P3K," demikian Ayi Syarif Hidayat.