Ketua Dusmala Gunung Mas Meninggal Dunia

id Kerukunan Warga Dusun, Ma'anyan, Lawangan,Ketua Dusmala Gunung Mas Meninggal Dunia,gunung mas

Ketua Dusmala Gunung Mas Meninggal Dunia

Foto dokumentasi - Ketua Dusmala Gumas Welyudi (kiri) dan seorang anggota Dusmala Gumas (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kuala Kurun yang terdampak pandemi COVID-19 pada Juli 2020 lalu. (ANTARA/HO – Dusmala Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Kerukunan Warga Dusun, Ma’anyan, Lawangan (Dusmala) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Welyudi Arbain meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (9/1) lalu.

Bendahara Dusmala Kabupaten Gumas Yono saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Minggu mengatakan bahwa Welyudi meninggal dunia pada usia ke 50 tahun karena menderita sakit.

“Kita semua tentu terkejut mendengar kabar duka ini. Almarhum meninggal dunia dan dikubur kemarin,” ucap Yono.

Dia menyebut, selama ini Welyudi telah banyak berjasa terhadap kemajuan Dusmala Gumas. Kepergian Welyudi menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi Dusmala Gumas.

Baca juga: Legislator Gumas dorong Upon Batu angkat petugas kebersihan

Welyudi meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Yono berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran.

Anggota Dusmala Gumas Martiyesi mengaku terkejut dengan meninggalnya Welyudi Arbain. Terlebih Welyudi meninggal dunia pada usia yang terbilang masih muda. Selama ini dia mengenal Welyudi sebagai sosok yang baik, ramah, dan merangkul seluruh anggota Dusmala Gumas.

Welyudi merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Gumas. Walau merupakan politisi, Welyudi tidak pernah mempengaruhi anggota Dusmala Gumas untuk mendukung dirinya.

“Kita semua merasa kehilangan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran,” kata Martiyesi.

Senada, Anggota Dusmala Gumas Andra mengaku terkejut dengan kepergian Welyudi yang terbilang mendadak. Selama ini dia mengenal Welyudi sebagai sosok yang baik dan ramah.

“Beliau banyak berperan terhadap kemajuan Dusmala Gumas. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” demikian Andra.

Baca juga: Legislator Gumas prihatin kecelakaan lalu lintas meningkat

Baca juga: Pemuda Gumas bersihkan objek wisata dari sampah

Baca juga: Disbudpar Gumas teliti benda objek diduga cagar budaya di Rabauh