Islamic Center ditargetkan fungsional April

id islamic center barito utara,bupati barut nadalsyah,kelurahan jingah

Islamic Center  ditargetkan fungsional April

Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau bagian dalam gedung Islamic Center yang terletak di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Senin (11/1/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Islamic Center atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ditargetkan mulai fungsional pada April 2021.
 
"Saya juga mengimbau agar kita semua nantinya bisa memanfaatkan dan juga menjaga fasilitas ini karena sarana ini milik kita bersama," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah disela-sela meninjau Islamic Center di Kelurahan Jingah, Senin.

Dalam peninjauannya Nadalsyah memberikan catatan kepada pihak pekerja dan pelaksana di lapangan berupa penataan taman, saluran drainase, instalasi  listrik, pemilihan dan penggunaan lampu luar dan dalam ruangan,  sound sistem,  pemilihan railing tangga, maupun acian bangunan baik di lantai satu maupun lantai dua.
 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah berada di teras gedung Islamic Center yang terletak di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Senin (11/1/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Bupati yang juga penggagas dan penyokong dana utama bangunan Islamic Center yang merupakan ikon daerah setempat itu mengharapkan fasilitas ini bisa selesai awal  bulan April agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan di bulan Ramadhan yang akan datang.

"Islamic Center ini sebagai sarana  silaturahim, komunikasi dan pendidikan keagamaan  bagi masyarakat Barito serta pengembangan perekonomian di wilayah kelurahan Jingah, Jambu dan sekitarnya," ujar Nadalsyah.
 
Gedung Islamic Center yang terletak di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Senin (11/1/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Junaidi pelaksana di lapangan mengatakan akan menindaklanjuti arahan dan perintah Bupati Nadalsyah dan akan melakukan pemantapan tenaga teknis di lapangan agar target awal April ini bisa terselesaikan.

Islamic Center berada di Kelurahan Jingah  Kecamatan Teweh Baru, peletakan batu pertama dilaksanakan Bupati Barito Utara pada 3 Januari 2015 lalu yang dihadiri unsur pimpinan daerah, Kepala Kementerian Agama Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat pada waktu itu.